27 April 2024 - 02:58 2:58

Benarkah Kurang Minum Memicu Radang Usus Buntu?

WartaPenaNews, Jakarta – Satu diantara penyakit yang dapat menyebabkan datangnya rasa sakit yang gemilang yaitu radang usus buntu. Problemnya yaitu cukup banyak orang-orang yang terkena masalah kesehatan ini gara-gara gaya hidup yang kurang sehat. Namun, benarkah jika kebiasaan kurang minum bisa pula menyebabkan datangnya masalah kesehatan ini?

Sudah berubah menjadi rahasia umum jika air memiliki peranan besar untuk kesehatan badan kita. Kalau kita tidak penuhi asupannya setiap hari, jadi kita juga lebih riskan terkena masalah dehidrasi. Problemnya yaitu dehidrasi dapat menimbulkan masalah manfaat pada berbagai skema dan organ badan, termasuk pada organ pencernaan.

Jadi informasi, usus buntu sebenarnya salah satu sisi usus yang berukuran kecil dengan tempat di perut sisi kanan bawah. Panjangnya pun cuma sekitar 8 sampai 13 cm. Kalau hingga sampai meradang, jadi akan menyebabkan sensasi ngilu yang gemilang. Kalau tak dikerjakan secara baik, kemungkinan usus buntu pecah dan menyebabkan masalah yang kian lebih serius.

Radang usus buntu kerap terjadi gara-gara penyumbatan pada sisi usus ini. Tidak hanya itu, jika kita mengalami sembelit parah dan bikin kotoran akhirnya mencapai sisi ini, jadi usus buntu bisa pula mengalami peradangan parah.

Ahli kesehatan mengatakan sembelit parah dapat diakibatkan oleh kebiasaan kurang minum. Tidak dengan adanya cairan yang cukup, jadi aliran pencernaan akan kesukaran menggerakkan tersisa makanan yang mestinya dibuang. Tidak hanya itu, kotoran pun akan berubah menjadi kian lebih keras, bukanlah lembut hingga susah untuk dikeluarkan oleh perut. Soal ini bermakna, kurang minun memang dapat menaikkan efek terkena radang usus buntu.

Tersebut disini beberapa yang memicu radang usus buntu yang semestinya kita cermati.

Infeksi saluran pencernaan

Kalau kita tidak mengonsumsi makanan yang higienis, makanan yang tidak di masak sampai serius masak, atau malas membersihkan tangan sebelum makan, jadi hal ini akan menaikkan efek masuknya bakteri, kuman, virus, sampai cacing ke aliran pencernaan. Problemnya yaitu hal ini dapat menimbulkan infeksi aliran cerna.

Kalau hingga sampai bakteri, virus, cacing, dan beberapa benda beresiko yang lain ini mencapai sisi usus buntu, jadi dapat menyebabkan infeksi yang akhirnya menimbulkan radang usus buntu.

Konsumsi makanan yang kurang sehat

Beberapa jenis makanan tidak sehat jika dikonsumsi dengan berlebihan bisa pula menyebabkan datangnya radang usus buntu. Makanan instant, makanan yang dibakar sampai gosong, sampai makanan yang terlalu asin atau terlalu pedas jika dikonsumsi dengan berlebihan dapat menyebabkan masalah kesehatan ini.

Polusi udara

Gak disangka, polusi udara pun terkait dengan efek terkena radang usus buntu. Berdasar sebuah kajian yang diberitakan hasilnya dalam jurnal berjudul Environmental Health Perspective pada 2013 kemarin, dibuat bukti jika paparan polusi udara yang berlebihan dapat menyebabkan penambahan efek penyakit ini.

Cedera

Trauma pada perut atau mengalami luka pada sisi yang sama dapat menimbulkan datangnya radang usus buntu. Kalau ada benda asing yang masuk ke aliran pencernaan, efeknya pun sama.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03