27 April 2024 - 08:45 8:45

Duh, Anggunnya Pegawai SPBU ini Kenakan Kebaya di Hari Kartini

WartaPenaNews, Blitar - Peringati Hari Kartini, Anggunnya Pegawai SPBU ini Kenakan Kebaya.

Memeringati Hari Kartini, pegawai perempuan beberapa SPBU di Kota dan Kabupaten Blitar mengenakan pakaian tradisional.

Pegawai perempuan di SPBU Jl Tanjung, Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar mengenakan pakai tradisional khas Jawa yaitu kebaya.

Safaatun, salah seorang pegawai SPBU tersebut, mengatakan dirinya memakai pakaian tradisional kebaya sesuai imbauan atasan.

“Hanya hari ini saja memakai pakaian tradisional. Untuk memeringati Hari Kartini,” ujarnya sambil melayani masyarakat yang melakukan pengisian BBM, Minggu (21/4/2019).

Safaatun pun menuturkan kagum dengan RA Kartini yang memperjuangkan hak-hak kaum perempuan,” ujarnya.

Atun mengaku tidak masalah mengenakan pakaian tradisional dalam menjalankan pekerjaan lapangan yang terbilang berat.

“Sumuk (gerah) mas. Tapi gak apa-apa. Kalau butuh melangkah lebih leluasa tinggal kain jariknya saya tarik sedikit ke atas,” ujarnya sembari tertawa.

Apa yang dilakukan SPBU di Jalan Tanjung tersebut mungkin merupakan satu dari sedikit dari bagian masyarakat Kota Blitar yang merayakan Hari Kartini.

Ardi, pegawai di SPBU itu, mengatakan bahwa SPBU Jalan Tanjung adalah SPBU yang tergabung dalam kelompok usaha Mayangkara Group yang memiliki lima SPBU di Kota dan Kabupaten Blitar.

Selain di Jalan Tanjung, Mayangkara Group juga memiliki SPBU di Jl. Kenari, Kota Blitar, SPBU di Tangkil, Wlingi, Kabupaten Blitar, dan SPBU di Siraman, Kesamben, Kabupaten Blitar.

“Semua pegawai perempuan di SPBU Grup Mayangkara memakai pakaian tradisional hari ini untuk memperingati Hari Kartini,” ujarnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03