27 April 2024 - 05:28 5:28

Hati-hati, Konsumsi 7 Makanan Ringan Ini Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

WartaPenaNews, Jakarta – Siapa yang tak menyukai makanan enteng atau snack? Di saat memiliki waktu luang, tentu kamu habiskan waktu dengan mengonsumsi sejumlah makanan enteng. Tidak disangkal, memang makanan enteng ini sangatlah enak dan bisa temani habiskan waktu bersantaimu.

Tetapi apa kamu sempat pikirkan tentang kandungan yang ada pada makanan ringanmu itu? Bukannya pingin tetap sehat sembari santai, ternyata dengan kekeliruan pilih kandungan atau paduan di makanan enteng ini jadi membuat kamu jadi tidak sehat. Ya, hal demikian mungkin saja terjadi.

Sebab memang tak semua makanan enteng yang dipasarkan bebas di bursa pasaran memiliki kandungan nutrisi yang penuh atau sempurna. Oleh karena itu, utamanya untuk mencermati kandungan nutrisi atau paduan yang ada di makanan ringanmu itu. Supaya lebih waspada, kesempatan ini Liputan6.com, Kamis (25/4/2019) lansir dari Reader’s Digest sejumlah makanan enteng yang ternyata memberikan resiko kurang baik buat kesehatanmu.

Sejumlah makanan enteng ini mestinya sehat, tetapi akan beresiko tidak baik buat kesehatanmu jika kamu tidak mencermati kandungan atau paduan di dalamnya.

Frozen Yogurt

Tentu kamu sudah tidak asing dengan snack sehat frozen yogurt atau yogurt beku. Snack ini banyak ditemukan di pusat perbelanjaan di kota-kota besar. Kala kamu beli snack ini, tentu kamu rasakan udah mengonsumsi snack sehat daripada mengonsumsi es krim.

Umumnya frozen yogurt ini disajikan dengan bermacam topping di atasnya. Yogurt memang sehat, tetapi jadi tidak sehat saat masukkan sejumlah pilihan topping di atasnya. Supaya tetap mendapatkan kegunaan saat mengonsumsi yogurt, kamu dapat merubah topping yang sehat seperti buah-buahan, kacang, dan sirup coklat.

Kue Beras

Kue beras kelihatan seperti snack yang sehat. Walau snack ini rendah kalori, tetapi pada proses pengerjaan ini berasal dari nasi putih olahan, yang tinggi karbohidrat. Masalah ini sanggup menambah kadar gula darah. Ditambah lagi kue beras ini ditambah lagi dengan perasa seperti garam dan gula. Masalah ini dapat menambah banyaknya kalori.

Kacang dan Buah Kering

Paduan kacang dan buah kering kedengarannya cukup sehat. Memang akan tetap jadi sehat, jika kamu pilih buah-buahan tanpa ada rasa. Nah, jadi tidak sehat, jika kamu pilih snack kacang dan buah kering ini dengan paduan coklat dan lain sebagainya. Masalah ini akan menambah mengonsumsi banyaknya kalorimu. Untuk mensiasatinya, kamu dapat mengecek cap nutrisi pada bungkusannya sebelum beli.

Susu Kedelai dengan Perasa

Susu kedelai merupakan minuman rendah kolesterol dan tinggi kalium dan protein. Tetapi, minuman ini akan jadi tidak sehat dan dapat ganggu kesehatanmu, jika kamu menambahkan perasa atau mencampurkan rasa di dalamnya.

Masalah ini akan menambahkan kandungan gula di dalamnya. Supaya tetap sehat dalam mengonsumsi susu kedelai, jangan tambahkan perasa yang lain untuk tetap jaga kegunaan asli dari susu kedelainya.

Teh Paket

Tidak butuh ditanyakan tentang khasiat atau kegunaan dari teh. Banyak kegunaan yang dikasihkan jika kamu mengonsumsi teh murni. Minum teh jadi tidak sehat jika kamu menambahkan gula dan perasa lain di dalamnya. Masalah ini banyak ditemukan pada teh paket baik yang ada pada botol atau kaleng. Soalnya, teh paket memiliki penambahan gula, natrium, dan perasa hasil yang bikin kamu kehilangan kegunaan penuh dari teh. Jadi, menyeduhnya sendiri di rumah, tanpa memberikan perasa penambahan merupakan cara yang baik dalam mengonsumsi teh.

Kacang Asin

Tentu kamu sudah tak asing dengan snack yang satu ini. Kacang memang sangatlah baik buat kesehatan tubuhmu. Tetapi jika kamu menambahkan garam atau rasa lain ke dalamnya, karena itu kegunaan utuh dari kacang tidak kamu temukan. Oleh karena itu, supaya mendapatkan nutrisi dan kegunaan yang baik sepenuhnya dari kacang, kamu dapat memakannya dengan tanpa penambahan rasa.

Snack Protein

Sekarang sudah tersedia banyak jenis protein batangan di bursa pasaran. Konsumsi ini untuk jadikan tidaklah salah. Tetapi, sebelum mengonsumsinya, kamu butuh mencermati kandungan atau formasi apa saja di dalamnya. Kalau lebih dari 200 kalori, karena itu hal ini sama dengan kamu mengonsumsi permen. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03