Ice Cream Mochi, Sensasi Dingin Kenyal Nan Istimewa

Es Krim Mochi, Perfect dan Istimewa. Foto: dok Tekko Jakarta

WartaPenaNews, Jakarta – Kreatifitas memadu padankan penyajian kue khas Nusantara banyak dilakukan oleh pelaku kuliner. Salah satunya es krim Mochi, yang kini bisa dinikmati jika Anda berkunjung ke gerai Tekko.

Ritual Kekaisaran Jepang Dilestarikan Masyarakat Sukabumi

Mochi, kue warisan Jepang yang terbuat dari adonan tepung ketan, dengan isian koya, (kacang tanah halus bercitarasa manis), berbentuk bundar. Bagian luar, dilapis dengan tepung kanji agar kue tidak lengket. Selain ada yang ditabur wijen putih.
Tekstur Mochi lembut dan kenyal, dengan citarasa manis legit yang mampu membuat penikmatnya ketagihan.

Selain Jepang, Korea Selatan, Taiwan dan China mengenal Mochi sebagai salah satu kue favorit. Di Jepang, Mochi merupakan kue ritual pada upacara malam tahun baru kekaisaran, selain menjadi konsumsi para samurai. Masyarakat petani, menyantap Mochi pada masa musim dingin, yang bertujuan untuk menjaga stamina. Tradisi menyajikan Mochi sebagai makanan ringan menjadi ciri khas masyarakat Korea, Taiwan, Cina, dan tentunya Indonesia.

Sebagai kue lawas, tradisi pembuatan Mochi masih dipertahankan masyarakat Sukabumi – Jawa- Barat. Selain diproduksi varian klasik, tersedia pula beragam isian dan rasa favorit seperti cokelat, keju, blueberry, dlsbnya.

Es Krim Mochi Rasa Matcha Lebih Istimewa

Nah, jika Anda berkunjung ke Tekko, resto yang menyajikan kuliner Nusantara dengan kualitas terbaik, sempatkan untuk memesan es krim Mochi. Kreatifitas Tekko “memenjarakan” es krim di dalam kulit Mochi tanpa merubah rasa dan tekstur aslinya, patut diapresiasi.

Marketing Manager Tekko, Sidik Kadarsyah mengatakan,”kami menyediakan beragam citarasa es krim, dengan pilihan utama cokelat, stroberi, vanila dan matcha, ” kata Sidik.

Cobalah es krim mochi matcha, yang mampu memberikan sensasi istimewa dari paduan rasa manis dan pahit yang sempurna. (Bud)

ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here