26 April 2024 - 14:25 14:25

Inilah Kebiasaan Kajari Buol Sulteng

Inilah Kebiasaan Kajari Buol Sulteng

WartaPenaNews, Jakarta – Kepala Kejaksaan Negeri Buol, Sulawesi Tengah Irwanuddin Tadjuddin merasakan benar manfaat lari, hobi yang selama ini digelutinya. Menurutnya, hobi lari yang selama ini dijalani telah memberikan manfaat besar bagi kebugaran tubuhnya dalam menjalani tugasnya sehari-hari.

“Alhamdulilah manfaat yang saya dapat, tubuh saya jadi sehat, setiap hari saya merasa rileks dan enjoy melakukannya. Saya selalu merasa semanggat tiap harinya, rasa malas alhamdulilah tidak ada dalam keseharian saya,” kata Irwanuddin.

Ia selalu menyempatkan diri untuk menjalani hobi larinya sejauh 25 kilometer per minggu. Untuk mengasah kemampuannya berlari, ia pun kerap mengikuti event-event lari yang diselenggarakan di tanah air. “Kalau saya keluar negeri, saya pasti berlari untuk mengelilinggi kota tersebut,” kata Kajari Buol yang resmi dilantik pada 15 Oktober 2018.

Terkait pola makan, dia mengakui, masih kurang dijaga. “Saya suka berlari karna biar tidak ada pantangan untuk makan, jadi makan enak bisa di makan,” ujarnya.

Sejak menjalani kebiasaannya ini, pihak keluarga dan anak buahnya ikut termotivasi untuk mengikutinya jejaknya. Termasuk istrinya yang awalnya malas berolahraga, kini ketagihan mengikuti kegemarannya ini.

Irwanuddin Tadjuddin ketika mengikuti salah satu event lari | Foto: FB

Ia mengakui menjalani tugas barunya menjadi pemimpin memiliki tanggungjawab yang berat dalam penegakan hukum di satu wilayah hukum kabupaten. Terutama penegakan hukum tindak pidana tertentu, seperti korupsi. Namun semangat yang selalu menyertainya, tugas seberat apapun bisa dia lalui.

Nah, resolusi di tahun 2019 ini, Irwanuddin mengaku tidak memiliki keinginan yang muluk-muluk. Ia mengatakan hanya ingin menjadi orang yang bermanfaat, serta memberikan motivasi bagi bagi orang lain, salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat.

“Mungkin kebiasaan-kebiasaan baik kita bisa memotivasi org lain untuk hidup sehat, salah satunya, ayo dimulai dengan berlari,” tutupnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03