26 April 2024 - 20:00 20:00

Juventus vs Torino, Demi Harga Diri

WartaPenaNews, Jakarta – Juventus akan menjamu peringkat enam Torino pada giornata 35 Serie A 2018/19 di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (4/5) dinihari. Di atas kertas, Juventus tak akan kesulitan mengatasi perlawanan sang tamu.

Memang, Juventus sudah tidak memiliki kepentingan karena sudah mengunci Scudetto delapan kali beruntun. Sementara Torino masih berusaha berjuang untuk mengamankan posisi di zona Liga Champions.

Namun demikian, Juventus tetap punya keinginan untuk menang. Pertaruhan gengsi mungkin bisa menjadi alasan bagi pelatih Massimilano Allegri. “Meraih poin dalam pertandingan sangatlah penting,” terang Allegri di Football Italia.

Namun, Allegri tetap harus mewaspadai motivasi Torino. Pasukan Walter Mazzarri ini masih membutuhkan tambahan poin agar bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Dengan empat laga tersisa, Torino masih berpeluang menembus empat besar.

Torino tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya di Serie A. Mereka mencatat tiga kali kemenangan, dan tiga kali seri. Hebatnya, Torino hanya menelan sekali kekalahan dalam 14 laga terakhir mereka.

Torino paling sering meraih hasil imbang dan hanya 1 kali kalah dalam laga-laga tandangnya di Serie A musim ini.

Sedangkan Juventus selalu menang tanpa kebobolan dalam empat derby terakhirnya kontra Torino di semua kompetisi. Itu termasuk kemenangan 1-0 lewat penalti Ronaldo pada pertemuan pertama mereka musim ini.

Juventus juga tak terkalahkan dalam 17 laga kandang yang sudah mereka mainkan di Serie A musim ini. Sayang, si Nyonya Tua selalu kebobolan setidaknya 1 gol dalam 6 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Juventus tak terkalahkan dalam 9 laga terakhirnya melawan Torino di semua kompetisi, mereka menang 8 kali dan sekali seri. Juve juga tak terkalahkan dalam 12 laga kandang terakhirnya melawan Torino di Serie A, mencatat 9 kemenangan dan tiga kali seri.

Bagi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melawan Torino akan memberinya peluang untuk menambah pundi-pundi golnya. Saat ini, di daftar top skorer, CR7 masih tertinggal tiga gol dengan pemuncak top skorer Fabio Quagliarella dan satu gol dengan Krzysztof Piatek dan Duvan Zapata.

Pekan lalu, Ronaldo mencetak golnya yang ke-600 di level klub ketika bermain imbang 1-1 dalam laga tandang melawan Inter Milan. Sementara itu, penalti Andrea Belotti dan gol Alex Berenguer membawa Torino menang 2-0 saat menjamu AC Milan. (*/dbs)

Perkiraan Susunan Pemain:

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Emre Can, Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Ronaldo, Bernardeschi.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Torino (3-4-2-1): Sirigu; Izzo, Nkoulou, De Silvestri; Aina, Meite, Rincon, Ansaldi; Baselli, Berenguer; Belotti.

Pelatih: Walter Mazzarri.

Stadion: Allianz Stadium

Waktu: Sabtu, 4 Mei 2019 pukul 01.30 WIB

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03