27 April 2024 - 10:56 10:56

Ma’ruf Amin Doakan Deddy Corbuzier yang Baru Menjadi Mualaf

WartaPenaNews, Jakarta – Selesai mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta pada Jumat (21/6/2019), Deddy Corbuzier langsung berangkat kembali pada Jakarta ditemani oleh Gus Miftah dan tunangannya, Sabrina Chairunnisa.

Nyatanya, Gus Miftah ajak Deddy untuk bersilaturahmi dengan para ulama, satu diantaranya KH Ma’ruf Amin.

“Sesuai janji aku setelah ucapkan syahadat akan memperhadapkan (Deddy) dengan kyai-kyai, semoga mas Deddy dikuatkan keimanannya,” kata Gus Miftah saat didapati di kediaman KH Ma’ruf Amin, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (21/6/2019) malam.

Deddy pun dibarengi oleh Ustaz Yusuf Mansur. Mereka bertiga datang sekitar jam 17.30 WIB. “Kita pengen sowan (bersilahturahmi). Kebetulan diundang oleh Kiai,” kata Gus Miftah.

Kehadiran Deddy ke rumah Ma’ruf Amin dengan terlebih dulu diawali salat maghrib berjamaah. Selanjutnya, mereka melakukan perbincangan enjoy dibarengi dengan ritual mendoakan Deddy yang baru-baru ini memeluk agama Islam.

“Mudah-mudahan semua perjalanannya sesuai dengan tuntunan Allah SWT. Aku cuma dapat menyampaikan peristiwa penting ini cuma di alami diri pribadi dan tidak dapat diinterfensi orang. Sebab kalaupun bab hidayah di antara diri orang itu dengan Allah,” kata Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin sebutkan jika Deddy tidak butuh berkecil hati karena masih baru jadi seorang muslim.

“Mudah-mudah anak aku ini diberi berkah Allah kelak terus diarahkan oleh Allah SWT jadi orang yang lebih baik. Bukan bermakna orang baru tidak lebih baik dari yang lama. Orang baru dapat tambah lebih baik. Kalau mantap imannya. Supaya iman kuat dijaga gunakan beribadah. Beribadah itu jaga iman,” katanya.

Terhadap awak media yang ada dalam acara bersilahturahmi itu, Ma’ruf Amin meminta segalanya ikut mendoakan Deddy supaya terus dijaga oleh Allah SWT. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03