26 April 2024 - 18:56 18:56

Pembangunan Stadion Persija Berkonsep Ramah Lingkungan

WartaPenaNews, Jakarta – Megaproyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) Persija Jakarta disiapkan menjadi stadion ramah lingkungan dengan mengacu pada standar internasional.

Demikian hal ini dikatakan Ditektur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto di acara sosialisasi desain dan pekerjaan soil test proyek pembangunan JIS di Jakarta, Selasa (30/4/2019) lalu.

“Kami menargetkan Greenship Building grade platinum. Konservasi air, energi, siklus material, kualitas udara, manajemen gedung, mengacu para standar internasional,” terang Dwi dikutip dari siaran pers yang diterima redaksi, Kamis (2/5/2019).

Pada acara ini Jakpro menghadirkan assessor FIFA Chris Jopson, Basic Designer Team dari PT Jakarta Konsultindo, anak usaha Jakpro, dan Project Director JIS, Iwan Takwin.

Menurut Dwi, penerapan resettlement action plan mendapat perhatian besar guna memastikan pembangunan stadion memberikan benefit bagi kawasan sekitar.

Jakpro bertindak sebagai Project Owner Jakarta International Stadium (JIS). Stadion berstandar FIFA ini memiliki kapasitas 82 ribu penonton.

Pembangunannya dilaksanakan di atas lahan seluas 22 Ha yang terletak di kawasan utara Jakarta. Ditargetkan stadion ini akan rampung pada Juni 2021.

Sementara, Direktur Pengembangan Bisnis Jakpro, Moh. Hanief A. Setianto mengatakan, stadion JIS merupakan ikon di tengah kawasan dan diproyeksikan menjadi magnet untuk Jakarta makin bahagia.

“Kita wujudkan quote Gubernur DKI Jakarta, pemainnya juara, supporternya teladan, dan InsyaAllah, stadionnya kelas dunia,” papar Hanief. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03