27 April 2024 - 05:30 5:30

Terkait Bom Bunuh Diri di Medan, Polisi Amankan 12 Orang

WartaPenaNews, Jakarta – Kepolisian sudah mengamankan 12 orang terkait bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Kebanyakan orang yang ditangkap aparat masih dengan status sebagai saksi untuk diminta keterangan.

“Jadi hingga tadi yang sudah kita check dan kita mintai keterangan sudah 12 orang warga (saksi),” kata Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto pada wartawan di Mako Polrestabes Medan, Kamis (14/11/2019).

Dari 12 yang tengah diminta keterangan, salah satunya ialah keluarga dan orang paling dekat dari pelaku seperti DA, istri pelaku bom bunuh diri, orang tua pelaku, kakak, mertua sampai kerabat keluarga pelaku yang lain. “Lalu tetangganya, statusnya masih saksi,” ujar mantan Kapolrestabes Medan itu.

Tidak cuman melakukan kontrol, club paduan dari Densus 88 Anti Intimidasi, Polda Sumut dan Polrestabes Medan melakukan pemeriksaan di rumah orang tua pelaku di Jalan Periode, Medan. Lalu, rumah kontrakan pelaku di Pasar I Gang Melati 8, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

Seterusnya, pemeriksaan di rumah kontrakan SA Jalan Serdang Lingkungan II GHDL Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. SA merupakan guru mengaji dari pelaku.

“Lalu di tetangga,” jelas Jendrral Bintang Satu itu.

Dari seluruhnya pemeriksaan polisi mengambil alih sejumlah tanda untuk bukti berbentuk busur, perlengkap las rumah dan yang lain. Sekarang, aparat kepolisian terus memahami masalah bom bunuh yang melukai 6 orang di Polrestabes Medan itu. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03