27 April 2024 - 01:48 1:48

Waspada, 5 Makanan Enak Ini Bisa Menyebabkan Kematian

WartaPenaNews, Jakarta – Makan merupakan satu diantara kebutuhan basic manusia yang mesti dipenuhi. Oleh karena itu penting untuk mengonsumsi makanan yang baik untuk badan.

Pada intinya, makanan merupakan sumber nutrisi yang dibutuhkan badan biar tambah lebih energi. Namun bagaimana dengan makanan yang dapat melakukan sebaliknya?

Nyata-nyatanya ada sekian banyak jenis makanan yang ‘terlihat aman’ dan biasa dikonsumsi, tetapi bisa pula berefek serius jika cara mengonsumsinya salah atau bahkan berlebihan, dilansir dari Foodbeast.com. Ingin tahu? berikut ini lima makanan yang dapat menyebabkan kematian.

1. Kayu manis

Kayu manis pada dasarnya serbuk kulit kayu manis, dan terbaik digunakan dalam jumlah kecil dalam makanan. Tetapi ternyata hirup kayu manis secara tidak menyengaja bisa menyebabkan gejala mengerikan, seperti peradangan, mengakibatkan jaringan parut di paru-paru, sampai muntah. Tidak cuma itu, bahkan dosis khusus mengonsumsi kayu manis bahkan bisa mengakibatkan keracunan sampai kematian.

2. Tomat

Kita ketahui tomat merupakan sayuran yang baik untuk badan karena mengandung serat yang tinggi dan kaya akan antioksidan. Tetapi, ternyata batang dan daun pada tomat mengandung toksin yang dimaksud glycoalkaloid dan dapat beracun jika dimakan dalam banyaknya besar.

3. Kacang lima (kratok)

Kacang lima dikenal memiliki kegunaan kesehatan yang gemilang, karena kacang merupakan sumber protein. Kacang jenis ini berbentuk mentah mengandung linamarin yang menjadi hidrogen sianida setelah dikonsumsi dan diuraikan. Buat bersihkan kacang-kacangan berbahan kimia ini, yakinkan untuk memasaknya dengan seksama sampai masak dan kulitnya terlihat terbuka, lantas tiriskan dan bilas kacang setelah masak.

4. Ceri

Ceri salah satunya buah favorit karena rasanya yang manis, pedas, dan kelihatan menggemaskan. Namun ternyata biji ceri kecil itu mengandung hidrogen sianida yang begitu beresiko, yang bisa membuat Anda begitu sakit atau bahkan membunuh Anda, jika Anda memakan biji yang rusak.

Mengunyahnya akan lebih beresiko karena melepas toksin langsung ke saluran darah Anda. Diperlukan sekitar dua biji ceri yang rusak untuk menyebabkan kerusakan atau kematian pada seseorang dewasa.

5. Apel

Sayangnya, biji apel memiliki toksin mematikan yang sama seperti biji ceri. Biji yang dikunyah akan melepas sianida yang bisa menyebabkan kelumpuhan, gagal jantung, dan bahkan kematian. Untungnya perlu sekitar 200 biji apel untuk memberikan dampak yang fatal. Saat Anda tidak kunyah satu genggam biji apel, karena itu Anda akan baik-baik saja. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03