1.868 Korban Tewas dan 10.615 Pasien Sembuh dari Corona

Ilustrasi ruang Isolasi Foto: PROKAL.co

WartaPenaNews, Jakarta – Kasus wabah virus corona setiap harinya bertambah. Menurut data otoritas kesehatan di provinsi Hubei China pada Selasa, 18 Februari 2020 dilaporkan ada 1.807 kasus virus corona baru (Covid-19) dan 93 kematian.

Dari data itu menjadikan jumlah total di episentrum wabah masing-masing menjadi 59.989 dan 1.789, pada tengah malam pada hari Senin. Sebelumnya, Provinsi Hubei mengumumkan adanya 1.933 kasus baru dan 100 kematian akibat virus ini sehari sebelumnya.

Komisi Kesehatan Hubei menjelaskan, secara total pada Senin, 17 Februari di Hubei tercatat ada 1.600 kasus baru dan 72 kematian berada di ibukota provinsi Wuhan.

Baca Juga: Kementan Minta Dinas Pertanian di Bali Gencar Sosialisasikan Kartu Tani

Dilansir dari laman SCMP, Komisi Kesehatan Nasional China belum melaporkan jumlah kasus baru hari Senin atau jumlah kematian hari itu. Hingga saat ini secara total ada 73.348 kasus virus corona. Dan tercatat ada 1.868 kematian akibat virus ini, namun demikian ada sekitar 10.615 pasien yang dinyatakan pulih dari virus ini.

Di sisi lain, hingga saat ini ada 28 negara yang melaporkan adanya kasus corona. Dari 28 negara itu dilaporkan ada lima kasus kematian yang tercatat. Jepang, Hong Kong, Prancis, Taiwan dan Filipina yang melaporkan adanya satu kasus kematian di negaranya.

Sementara itu, pertemuan parlemen tahunan China yang dijadwalkan awal Maret telah ditunda karena wabah. Kantor berita negara Xinhua melaporkan bahwa Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional (NPC) akan membahas penundaan akhir bulan ini – secara efektif menunjukkan bahwa itu akan dikembalikan. (mus)