23 June 2024 - 15:32 15:32

10 Rekomendasi Film Kanibal Paling Sadis dan Mengerikan

wartapenanews.com – Ada begitu banyak genre film yang bisa Anda pilih untuk mengisi waktu luang. Bagi Anda yang suka film bergenre crime-thriller, kali ini ada rekomendasi film tentang kanibalisme. Dan dari banyak film yang mengangkat tema ini, banyak juga loh diantaranya yang dilarang tayang.

Film ini tidak tayang dan menuai kontroversi karena memuat konten menjijikkan dan sadis tanpa mempertimbangkan moral. Nah, apa saja sih judul film kanibal tersebut? Ini dia deretan film kanibal yang dilarang tayang tapi mungkin bisa jadi pilihan film untuk Anda tonton ketika waktu luang.

1. Cannibal Holocaust

Tangkap Layar Cuplikan Scene Cannibal Holocaust. Sumber: IMDb
Film pertama ada Cannibal Holocaust. Berkisah tentang seorang profesor yang pergi ke pedalaman di Amazon dalam rangka mencari bahan untuk film dokumenternya.

Ketika film ini pertama kali tayang, Ruggero Deodato sang sutradara dituduh melakukan pembunuhan. Terdapat dalam sebuah scene yang menurut orang-orang gambarnya sangat realistis mempertontonkan pembunuhan seseorang oleh suku kanibal.

Perkara ini berlanjut sampai sang sutradara pun diminta untuk mendatangkan semua kru film dan membuktikan bahwa tuduhan itu tidak benar. Sang sutradara mengaku dirinya memakai trik khusus untuk membuat adegan itu bisa terlihat realistis. Akhirnya tuduhan itu dibatalkan, namun hampir 50 negara tetap mencekal penayangan film ini.

2. Cannibal Ferox

Memiliki plot yang kurang lebih sama dengan Cannibal Holocaust. Film ini menceritakan tentang tiga orang sahabat yang nekat pergi hutan Amazon untuk mematahkan teori kanibalisme.

Nasib berkata lain, ketiga sahabat ini justru bertemu dua pria yang mencoba melarikan diri dari para suku primitif Amazon yang kejam.

Film ini mendapat kecaman dan dilarang tayang di 31 negara karena terdapat scene yang menampilkan ritual memakan manusia yang secara gamblang digambarkan dan pastinya sadis. Meskipun menerima banyak kecaman, tapi banyak juga orang yang suka film ini.

Salah satu review IMDB dari penonton dengan nama akun Casey_52 menjelaskan, “Saya sangat menikmati aktingnya, … . Saya tidak pernah sekalipun tertawa selama film ini. Saya menganggapnya sangat serius. Saya tidak bisa menekankan betapa tak tertahankannya beberapa adegan dalam film ini”.

3. Eating Raoul

Tayang di tahun 1982, menjadi film kanibal selanjutnya dengan genre black comedy. Bercerita tentang sepasang suami istri yang bijaksana dan bermimpi memiliki restoran sendiri. Namun mereka menghadapi banyak rintangan, karena kesulitan untuk mendapatkan uang dan malah mengalami kebangkrutan.

Mereka pun akhirnya mengambil jalan tengah dengan membunuh dan merampok orang-orang kaya untuk mendapatkan uang. Film ini menjadi menarik karena banyak aspek trivia dan membuat pembawaanya film ini menjadi ringan meskipun terdapat adegan kanibalistik.

3. Parents

Film kanibal lainnya yang mengangkat black comedy dan ada sentuhan misteri adalah Parents. Mengisahkan seorang anak laki-laki bernama Michael Laemie yang tinggal di pinggiran kota sekitar tahun 1950-an.

Bermula dari Michael yang melihat gelagat aneh orang tuanya saat memasak hamburger. Michael curiga, daging yang dipakai orang tuanya ini bukan daging biasa. Situasi ini membuat Michael bingung, terlebih ketika ia ingin membagi kisah ini kepada teman barunya Sheila.

Pembawaan film ini terbilang absurd, namun masih acceptable karena mengandung unsur komedi tapi tetap tidak meninggalkan kengerian dari orang tua Michael yang ternyata memiliki “Rahasia”.

5. Cannibal

Sedikit berbeda dari film lainnya, karena menjadi film kanibal yang membawakan romansa di dalam ceritanya. Mengisahkan tentang Carlos, si penjahit yang bersuara lembut namun ternyata memilki dua kehidupan ganda sebagai pembunuh berantai. Menjalani hidup tanpa rasa penyesalan atas perbuatan yang dia lakukan.

Hingga akhirnya bertemu dengan seorang perempuan bernama Nina yang justru mengubah hidupnya. Banyak mendapatkan tanggapan baik dari penonton. Film ini sukses membawa Carlos sebagai karakter utama yang bisa menyembunyikan identitasnya dengan sangat elegan lewat rayuannya.

6. The Green Inferno

Film kanibal yang dilarang tayang lainnya ada The Green Inferno. Mengisahkan sekelompok mahasiswa yang sedang menyusuri daerah terpencil untuk menyelamatkan suku primitif yang dianggap sudah di ambang kepunahan.

Alih-alih menyelamatkan suku primitif dari kepunahan, mereka justru malah diperlihatkan dengan sekelompok suku primitif yang ternyata adalah kanibal.

Fakta menariknya, saat proses pembuatan film ini, ketika kru mencoba menjelaskan maksud kedatangan mereka kepada penduduk desa, Eli Roth, sang director film ini malah memberikan cuplikan film Cannibal Holocaust. Penduduk desa menyukainya dan menganggap itu adalah komedi.

7. Hannibal

Merupakan adaptasi sebuah novel karya Thomas Harris, Red Dragon, Hannibal dan Hanobal Rising. Mengisahkan seorang anggota FBI, Will Graham yang terkenal dengan kemampuannya mengidentifikasi pelaku kriminal dari bukti-bukti yang ditemukan.

Tak hanya seorang diri, ada seorang psikiater handal bernama Dr. Hannibal Lecter yang diminta untuk mengawasi Will yang kala itu kondisinya sedang buruk. Tanpa disadari Will, ternyata di balik penampilan ramah dan elegan Dr. Hannibal, ia adalah seorang yang kejam.

8. We Are What We Are

Menceritakan keluarga Parker yang terdiri dari Frank Parker (ayah) dan Emma Parker (ibu) yang memiliki tiga orang anak. Mereka memiliki tradisi yang mengerikan yaitu Lambs Day. Diadakan setiap tahun dengan jamuan makan malam dan doa bersama sebagai ucapan syukur pada Tuhan.

Dalam jamuan makan malam, mereka akan memakan daging manusia yang sudah dimasak oleh Emma. Sang Ayah Frank mewarisi tradisi turun menurun ini selama bertahun-tahun sebagai bentuk upacara keagamaan.

Hingga suatu hari, ibu mereka hilang secara misterius. Akhirnya peran sang Ibu yang bertugas mengeksekusi para korban dan memasaknya dilimpahkan ke salah satu anak mereka bernama Rose. Rose yang mendapat tanggung jawab ini merasa keberatan, namun sang Ayah bersikeras melanjutkan tradisi ini.

Kegiatan mereka pun akhirnya tercium oleh Dokter Barrow dan bersama bantuan Deputi Anders, mereka pun berusaha menguak misteri mengerikan yang terjadi di rumah keluarga Frank.

9. Raw

Film ini menggambarkan kehidupan seorang wanita muda, bernama Justine. Ia tumbuh dalam keluarga yang memiliki pola hidup vegetarian yang ketat. Namun, ketika tergabung dalam sekolah dokter hewan, para seniornya membuat Justine memakan daging mentah.

Mencicipi daging untuk pertama kalinya, membuat Justine merasakan sensasi aneh. Menyadari perubahan yang dialami karena keinginannya memakan daging manusia, ia pun akhirnya terjerumus dalam kanibalistik. Yang lebih mengejutkannya lagi, ia menemukan fakta, ternyata keluarganya memiliki sejarah panjang mengenai kanibalisme.

10. Texas Chainsaw Massacre

Film yang baru dirilis pada 2022 lalu di Netflix. Mengangkat kembali kisah legendaris ‘Leatherface’ yang telah bersembunyi selama 48 tahun. Cerita ini diangkat dari kisah asli tentang sekelompok teman yang dimangsa oleh keluarga kanibalistik di Texas.

Salah satu anggota keluarga mereka adalah ‘Leatherface’. Dalam cerita, sekelompok keluarga kanibalistik ini menggunakan gergaji untuk membunuh para korbannya.

Film ini merupakan film remake ke-8 dengan alur cerita yang kurang lebih sama. Dan semua film sekuel ini selalu lebih fokus kepada ‘sadisnya Leatherface saat membunuh para korbannya’.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
23 June 2024 - 09:25
Sharp Semarakan Jakarta Fair Kemayoran 2024 Hadirkan Promo Menarik

WARTAPENANEWS.COM – Sharp kembali ramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2024 yang akan berlangsung selama satu bulan penuh dari tanggal 12 Juni – 14 Juli 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Menempati area

01
|
22 June 2024 - 12:05
Kominfo Belum Bisa Pulihkan Usai 55 Jam Server PDN Eror

WARTAPENANEWS.COM –  Server Pusat Data Nasional (PDN) Kominfo masih mengalami gangguan hingga Sabtu (22/6) pukul 11.00 WIB. Gangguan server ini pertama kali diketahui pada Kamis (20/6) pukul 04.00 WIB yang

02
|
22 June 2024 - 11:16
Usai Pandemi, Bisnis Sepeda Lesu hingga Banting Harga

WARTAPENANEWS.COM – Bisnis sepeda usai era pandemi Covid-19 kini lesu. Seperti dialami toko-toko sepeda di berbagai penjuru AS yang menghadapi kesulitan setelah penjualan yang marak pada awal pandemi lalu. Menurut

03