6 May 2024 - 01:13 1:13

12 Atlet angkat Besi Bertolak ke Kamboja, Djoko Pramono Minta Atlet Habis-habisan

Joko Pramono Melepas Atlet Angkat Besi ke Kamboja

IPOL.ID-Sebanyak 12 atlet angkat besi Indonesia yang akan berlaga di ajang SEA Games ke-32 Kamboja 2023 bertolak menuju Phnom Penh, Kamboja, Rabu(10/5).

Keberangkatan para lifter Indonesia secara reami dilepas oleh Sekjen Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia(PABSI) Djoko Pramono dan jajaran pengurus lainnya di Pelatnas Kwini, Jakarta.

Cabang olahraga angkat besi SEA Games Kamboja 2023 baru akan bertanding pada 13 hingga 16 Mei mendatang.

Laga perdana pada 13 Mei mendatqng, akan dilakoni lifter asal Lampung, M Husni yang tampil di kelas 55kg dan lifter putri asal Jawa Timur, Luluk Diana 49kg.

Keesokan harinya pada 14 Mei, lifter putra andalan Indonesia, peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 Eko Yuli Irawan akan berlaga di kelas 61kg, diikuti lifter putri Juliana Klarisa(55kg), kemudian Muhammad Yasin(67kg), Sarrah(59kg), dan Rizki Juniansyah(73kg).

Pada hari ketiga, 15 Mei, giliran lifter Tsabitha Ramadhani(64kg), kemudian peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Rahmat Erwin Abdullah(81kg), dan lifter putri Restu Anggi(64kg) berlaga.

Memasuki hari keempat atau hari terakhir, pada 16 Mei, lifter Muhammad Zul Ilmi(89kg) dan lifter putri Nurul Akmal (+71kg) keduanya merupakan atlet asal Aceh akan berlaga berburu medali emas.

Pada keaempatan itu, Sekjen PABSI Djoko Pramono berpesan agar para atlet Indonesia bertarung habis-habisan demi Merah-Putih dan tidak meremehkan lawan yang dihadapi.

“Saya ingatkan kepada kalian, Kontingen Indonesia tengah berjuang untuk mengumpulkan medali sebanyak-banyaknya agar peringkatnya tidak turun. Saya berharap kalian mampu mempersembahkan yang terbaik bagi Merah-Putih dan tidak meremehkan lawan,”pinta Djoko Pramono.

Senada juga dikemukakan Bidang Pembinaan Prestasi PABSI, Hadi Wihardja yang mengatakan para lifter sudah siap untuk berlaga.

“Kami tidak membebani target kepada mereka. Tapi, kami menurunkan para lifter terbaik yang berlaga di SEA Games Kamboja yang prestasinya sudah mumluni di Asjan Games maupun Olimpiade,”ungkapnya.

Sementara itu, baik Eko Yuli Irawan, Rahmat Erwin Abdullah, maupun Rizki Juniansyah bertekad untuk menorehkan prestasi terbaik di Kamboja nanti.

“Saya ingin mengibarkan Bendera Merah-Putih di Kamboja nanti,”tekad Rizki Juniansyah peraih perak Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2020. (bam)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03