19 May 2024 - 03:02 3:02

15 Oktober, Bangkok Dibuka Kembali untuk Wisatawan Internasional

WartaPenaNews, Thailand – Kota Bangkok akan dibuka kembali untuk wisatawan internasional pada 15 Oktober, setelah setidaknya 70 persen penduduknya diharapkan telah divaksinasi sepenuhnya.

Keputusan itu muncul setelah diskusi antara Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand, Pipat Ratchakitprakan, dan Gubernur Bangkok, Aswin Kwanmuang, pada Rabu 15 September 2021.

“Keputusan bersama kami adalah bahwa kami ingin melakukan vaksinasi di seluruh Bangkok, di setiap distrik, sehingga ketika kami membukanya kembali, itu akan berlaku untuk seluruh Bangkok. Demi keselamatan warga Bangkok, cakupan vaksinasi tidak kurang dari 70 persen sangat penting,” kata Pipat dalam konferensi pers.

Menurut Pipat, lebih dari 70 persen populasi Bangkok telah menerima dosis pertama vaksin COVID-19, tetapi hanya 37 persen yang telah divaksinasi penuh terhadap virus corona. Sisanya 33 persen seharusnya diberikan dosis kedua pada awal Oktober, tambahnya.

“Kami yakin pada 15 Oktober, Bangkok akan dapat dibuka kembali untuk wisatawan internasional,” kata Pipat dilansir dari CNA, Kamis 16 September 2021.

Namun, dia tidak menyebutkan apakah akan ada persyaratan karantina bagi wisatawan internasional begitu ibu kota dibuka kembali.

Pembukaan kembali Bangkok adalah bagian dari inisiatif pemerintah untuk meningkatkan ekonomi negara itu, yang sangat bergantung pada pariwisata internasional. Selama lebih dari setahun, sektor pariwisata menderita akibat pandemi COVID-19, dan kedatangan internasional terhenti. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03