18 May 2024 - 19:47 19:47

15 Rekomendasi Film Drakor Drama China yang Paling Seru

wartapenanews.com –  Ada banyak rekomendasi drama China seru yang bisa Anda tonton sebagai hiburan di malam hari, mulai dari genre romantis, fantasi, komedi, hingga cerita kolosal yang memiliki alur cerita dan warna yang cukup berbeda dengan drama Korea.

Bahkan tak sedikit yang menilai bahwa drama China memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dari drama Korea, mulai dari alur cerita, kualitas akting para aktor, visual grafis, dan masih banyak lainnya.

Rekomendasi Drama China yang Punya Cerita Apik!
Untuk Anda yang penasaran, berikut adalah 15 rekomendasi drama China mulai dari genre romantis hingga kolosal kerajaan yang wajib ditonton.

1. Nothing But You
Nothing But You menjadi rekomendasi drama China komedi romansa terbaik yang wajib ditonton selain drama Korea. Drama ini diadaptasi dari sebuah novel China yang terkenal berjudul He Came Against The Light.

Sinopsis drama ini menceritakan tentang kehidupan saudara kembar yang bernama Bi Xiao dan Jiang Li yang memiliki kepribadian yang berbeda. Bi Xiao cenderung dingin sedangkan Jiang Li sangat hangat.

Sayang sebuah kecelakaan terjadi pada Bi Xiao dan membuat Jiang Li melanjutkan kehidupan Bi Xiao. Dari sinilah jalan cerita kelucuan mulai terjadi di drama ini.

2. Begin Again
Berikutnya ada Begin Again yang menceritakan tentang pernikahan kontrak antara Lu Fang Ning seorang pemimpin perusahaan dan Ling Rui seorang ahli bedah.

Jalan kehidupan pernikahan pasangan ini tidak berjalan semulus yang mereka bayangkan. Seperti pasangan lain, mereka sering berhadapan dengan polemik, ketika salah satunya menginginkan kehadiran seorang anak, sedangkan salah satunya sama sekali tidak menginginkannya.

3. Once We Get Married
Masih di genre romantis, drama Once We Get Married diadaptasi dari novel yang berjudul Flash Marriage of The President’s Contract Wife.

Drama dengan 24 episode ini menceritakan kisah cinta Gu Xi Xi seorang desainer pakaian amatir yang berambisi untuk mendirikan merek fashion sendiri.

Suatu hari, Gu Xi Xi berjumpa dengan Yin Si Chen, seorang putra dari keluarga pemilik usaha retail fashion ternama. Setelah pertemuan itu, Gu Xi Xi dan Yin Si Chen terlibat dalam sebuah hubungan yang cukup rumit.

4. Lesson in Love
Rekomendasi drama China selanjutnya adalah Lesson in Love yang tayang sebanyak 12 episode dengan durasi 50 menit per episode yang bisa ditonton di aplikasi streaming iQIYI.

Drama ini menceritakan perjalanan cinta romantis tabu di kampus, antara guru Bahasa Mandarin Chen Mengyun dan siswa nakal bernama Zhang Yixiang.

Aktor utama dalam drama ini diperankan oleh Tiffany Hsu yang berperan sebagai Chen Meng Yu dan Edward Chen yang berperan sebagai Zhang Yi Xiang. Keduanya dikenal sebagai aktor ternama di China yang sukses membintangi beberapa judul drama dan film terkenal.

5. Go Princess Go!
Go Princess Go! Adalah drama China kolonial yang diadaptasi dari novel karya Xian Chen. Sinopsi drama ini menceritakan tentang Zhang Peng yang jiwanya terjebak di dalam tubuh seorang Putri Mahkota.

Suatu hari, dia terpaksa menikah dengan Putra Mahkota bernama Qi Sheng dari perjodohan. Qi Sheng sebenarnya tidak menyukai Zhang Peng. Namun selama masa pernikahan, Zhang Peng berhasil mengubah perasaan benci Qi Sheng secara perlahan.

6. The Romance of Tiger and Rose
The Romance of Tiger and Rose adalah drama komedi romantis yang menceritakan tentang seorang penulis naskah bernama Chen Xiao Qian.

Secara misterius, Chen Xiao Qian terjebak di dalam naskah drama yang ia tulis. Untuk bisa keluar dari cerita tersebut, Chen Xiao Qian berusaha keras menyelesaikan naskah aslinya dan memastikan kisah cinta para tokoh utamanya berjalan dengan lancar.

7. Tian Sheng Chang Se
Drama Tian Sheng Chang Se atau dikenal dengan judul Song Of Phoenix diadaptasi dari novel Liang Zhenhua dengan judul yang sama. Drama kerajaan ini menceritakan tentang sosok penyair legendaris Tiongkok Qu Yan selama periode perang antar negara.

Suatu hari, seorang anak ajaib lahir dalam keluarga yang baik dan makmur. Namun saat anak itu tumbuh, dia malah jatuh cinta dengan seorang gadis budak dan mendapat pertentangan dari keluarganya.

Anak ajaib itu terus berusaha meluluhkan hati gadis budak dan restu dari kedua orang tuanya. Di waktu yang bersamaan, dia juga berusaha mencoba menyelamatkan negaranya dari serangan negara lain.

8. The Knockout
The Knockout adalah salah satu drama action China terbaik yang rilis pada 2023. Drama ini menceritakan An Xing seorang petugas polisi kriminal di Kota Jinghai yang berjuang melawan kekuatan hitam.

Polemik mulai terjadi saat ada perbaikan tim politik dan hukum nasional Provinsi Linjiang yang mengirim kelompok pengarah ke Jinghai. Akibat dari perubahan itu, dia harus bekerja sama dengan departemen kejaksaan, hukum, dan keadilan untuk membersihkan korupsi yang terjadi di tim politik dan hukum.

Drama ini tayang pada tanggal 14 Januari hingga 01 Februari dengan total episode sebanyak 39. Anda bisa menonton drama China The Knockout ini melalui aplikasi streaming iQiYi.

9. A Portrait of Jianghu: Reincarnated Disciple
Rekomendasi selanjutnya adalah A Portrait of Jianghu: Reincarnated Discipline yang merupakan drama action dari China.

Drama ini berkisah tentang Nian Yang Xiao yang datang dari Dunia Yuan untuk menyelamatkan cinta sejatinya, Kong Ling Hui. Sayang kekasihnya dibunuh oleh seorang penjahat.

Demi mewujudkan impian itu, Nian Yang Xiao harus melewati perbatasan dari Dunai Yuan ke Dunia Yi untuk mencari pembunuh yang membunuh Kong Ling Hui. Namun di luar dugaan, ternyata di Dunia Yi dia dan Kong Ling Hui menjadi musuh.

Bahkan kekasih hatinya itu berusaha keras untuk membunuhnya. Di waktu yang bersamaan, muncul seorang gadis misterius bernama Yong Er dan petugas polisi bernama Nuo Dun.

Akhirnya mereka semua terlibat dalam kasus yang sangat rumit. Keterlibatan Nian Yang Xiao yang menjelajahi waktu juga memperumit kasus.

Drama A Portrait of Jianghu: Reincarnated Disciple tayang sebanyak 24 episode dan bisa ditonton melalui aplikasi streaming YouKu dan iQiYi.

10. Story of Yanxy Palace
Rekomendasi drama China adalah Story of Yanxy Palace yang mengangkat cerita di waktu Pemerintahan Kaisar Qianlong di abad k1-18.

Drama ini menceritakan tentang Wei Ying Lui yang mengalami peristiwa memilukan saat kakak perempuannya menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan.

Wei Ying Luo berjuang mencari keadilan untuk kakak tercintanya dengan memasuki kota terlarang. Disana Wei menuntut seorang pengawal Kekaisaran Fuca Fuheng yang diyakininya sebagai pelaku utama.

Sayang usahanya tidak berhasil karena Wei tidak memiliki bukti yang cukup untuk mendukung tuduhannya tersebut.

11. Joy of Life
Masih drama kerajaan, Joy of Life menceritakan tentang Fan Xian yang hidup damai bersama neneknya di sebuah desa terpencil. Namun suatu hari, rumahnya kedatangan tamu misterius yang ternyata datang hanya untuk meracuni dirinya dan sang nenek.

Dari kejadian itu, Fan Xiang berubah menjadi seseorang yang lebih waspada dan berhati-hati. Bahkan dia mulai mempelajari ilmu bela diri dan pengobatan untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa itu kembali.

TIdak hanya itu, Fan Xiang mulai berpetualang mencari kebenaran di balik kematian ibu kandungnya yang meninggal dengan penuh misteri.

12. Gank Your Heart
Untuk yang senang bermain game online, drama yang satu ini cocok untuk Anda semua. Gank Your Heart merupakan drama China yang menceritakan seorang pro player game bernama Ji Xiang Kong.

Ji Xiang Kong memiliki rupawan yang sangat tampan sehingga dia sangat populer di kalangan wanita.

Suatu ketika, dia bertemu dengan seorang gadis gamer yang bernama Qiu Ying. Setelah pertemuan ini, keduanya menjalin hubungan spesial dan menjadi kisah romantis yang penuh dengan komedi.

13. Put Your Head on My Shoulder
Put Your Head on My Shoulder adalah drama China yang menceritakan tentang seorang gadis bernama Si Tu Mo yang akan segera menyelesaikan sekolahnya. Bukannya senang, Si Tu Mo justru merasa sedih karena hingga saat ini dia tidak memiliki rencana masa depan.

Tak lama kemudian, dia bertemu dengan pria tampan dan jenius bernama Gu Wei Yi. Si Tu Mo terpesona dengan pesonanya, namun Gu Wei Yi memiliki kepribadian yang sangat dingin. Dari sinilah kisah cinta komedi romantis antara Si Tu Mo dan Gu Wei Yi dimulai.

14. Accidentally in Love
Accidentally in Love menceritakan tentang seorang penyanyi terkenal yang terpaksa harus kembali ke bangku sekolah. Hal ini membuatnya menjadi pusat perhatian, mulai dari teman sekolah hingga media terus mengikuti kesehariannya.

Di lain sisi, dia harus berbagi bangku dengan seorang gadis biasa. Namun ternyata, gadis itu memiliki kepribadian ganda.

Tak lama kemudian, gadis aneh dan penyanyi tersebut terlibat dalam hubungan romansa yang penuh dengan komedi yang cukup menghibur di malam hari.

15. Nirvana in Fire
Nirvana in Fire sebenarnya rilis pada tahun 2015 silam, tapi sampai sekarang drama ini masih masuk sebagai salah satu drama aksi dan fantasi terbaik China yang wajib ditonton.

Sinopsis drama ini mengisahkan tentang abad ke-6 di era dinasti Wi Utara dan Liang Selatan. Dua pangeran dari dinasti tersebut akan mewarisi tahta. Untuk mendapatkan warisan, mereka harus mencari seorang penasihat agar dapat mendukung mereka menjadi seorang Raja.

Penasihat kerajaan memiliki dampak yang begitu luar biasa untuk mencuri hati rakyat agar mendukung calon Raja selanjutnya. Selama proses ini, kedua calon pangeran juga terlibat dalam peperangan dua dinasti untuk melindungi wilayahnya masing-masing. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03