2 Februari 2023 - 14:39 14:39
728x90

2018 GMV Tokopedia Naik Hingga 4 Kali Lipat

WartaPenaNews, Jakarta – Sepanjang tahun 2018, Tokopedia memiliki beberapa pencapaian signifikan. Infografis berikut menyajikan fakta-fakta menarik di Tokopedia selama tahun 2018.

Selama 9 tahun berdiri, Tokopedia terus berkomitmen dalam mendukung potensi UMKM di seluruh Indonesia. Sepanjang tahun 2018, Gross Merchandise Value (GMV) Tokopedia meningkat hingga 4 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Memasuki tahun ke-10, Tokopedia akan mengembangkan ekosistem kami menjadi infrastructure-as-a-service (IaaS) dimana teknologi logistik, fulfillment, pembayaran, dan layanan keuangan kami akan memberdayakan perdagangan, baik online maupun offline. Dengan evolusi ini, kami ingin mempercepat pencapaian misi kami dalam pemerataan ekonomi secara digital,” ujar Priscilla Anais, CEO Office Manager Tokopedia dalam siaran persnya yang diterima redaksi, Senin (7/1/2019).

Menurutnya, Tokopedia telah membantu masyarakat di seluruh Indonesia mendapatkan barang dengan harga terjangkau dan pelayanan terbaik. Tercatat jumlah transaksi di luar pulau Jawa meningkat sebesar 66% dari tahun sebelumnya dan 25% dari total penjualan barang di Tokopedia dikirim menggunakan same-day service.

Dalam produk digital, total penjualan saldo E-Money di Tokopedia tercatat cukup tinggi hingga bisa digunakan untuk melintasi tol Jakarta-Surabaya sebanyak 120.000 kali. Selain itu, total baterai yang terjual di Tokopedia dapat menghidupkan 100.000 motor listrik.

Dari kategori hobi dan gaya hidup, tercatat total penjualan saldo M-Tix di Tokopedia dapat digunakan untuk membeli tiket bioskop bagi 5 kali jumlah penduduk kota Padang dan total stiker yang terjual di Tokopedia setara dengan 2 kali total penduduk kota Surabaya. Selain itu, pupuk yang terjual di Tokopedia dapat digunakan untuk menyuburkan lahan seluas 7 kali kota Medan.

Jika dilihat dari lini produk marketplace, Tokopedia menyediakan beragam produk unggulan dengan harga terjangkau. Di antaranya adalah sebanyak 16 juta botol minum sudah terjual di Tokopedia dan total mangkok yang terjual di Tokopedia bisa digunakan sebagai mangkok bakso bagi seluruh penduduk Tangerang Selatan. Ditambah total buah-buahan yang terjual di Tokopedia bisa digunakan untuk mengirim sebanyak 135.000 parcel buah. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03