28 Januari 2023 - 06:39 6:39
728x90

2023, Polda Metro Ajukan Penambahan 60 ETLE Mobile

wartapenanews.com – Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, menyebut pelanggar lalu lintas yang terekam kamera ETLE akan dikirimkan surat tilang ke alamat yang bersangkutan. Dalam satu kali kirim surat tilang elektronik, Latif bisa mencapai 6.300 surat tilang.

“Satu pengiriman 6.300, itu surat konfirmasi menggunakan Kantor Pos,” ucap Latif dalam rapat kerja bersama Komisi B DPRD DKI Jakarta, Selasa (24/1).

Kamera pengawas untuk tilang elektronik memang sudah tersebar di beberapa titik. Namun, untuk wilayah DKI Jakarta, masih ada sejumlah kekurangan di beberapa titik ruas jalan.

Meski begitu, pihaknya telah menyiapkan ETLE Mobile. Polda Metro Jaya akan mengajukan anggaran penyediaan penambahan sebanyak 60 ETLE mobile.

“Masih kita buat perencanaan dan itu nanti akan kita ajukan. Rencana sekitar 60 kendaraan, rencananya Rp 84 miliar tadi,” ujarnya.

Saat ini ada sebanyak 57 titik ruas Jalan di Jakarta yang terpasang ETLE. Menurut Latif, penambahan kamera ini masih terus dibahas.

“Ini ada perubahan, kalau ada perubahan secepatnya ini dari DPRD untuk kita cover 7.800 km dengan sekarang berarti sudah ada 120 titik. Berarti ruas-ruas jalan ini masih perlu pengawasan oleh ETLE mobile ini,” tutup Latif.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya juga akan menerima hibah dari Dishub DKI Jakarta, yakni sebesar Rp 75,4 miliar. Dana hibah tersebut diberikan untuk menambah kamera ETLE.

“Untuk tahun ini yang sudah masuk dalam APBD tahun 2023 total adalah Rp 75,4 miliar untuk 70 titik ETLE,” kata Syafrin, Selasa (24/1).

Syafrin belum mengungkap di mana saja kamera ETLE itu akan dipasang. Namun ia memastikan hibah ETLE hibah itu akan berada di wilayah Jakarta. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 06:29
Dokter Sebut Campak Lebih Menular Tujuh Kali Lipat Dibanding COVID-19

wartapenanews.com - Pakar kesehatan Prof Dr dr Hinky Hindra Irawan Satari, Sp. A, Subsp. I.P.T., M.TropPaed mengatakan penyakit campak lebih menular dari COVID-19 dengan daya tular pada 12 hingga 13

01
|
28 Januari 2023 - 06:09
Kasus Kecelakaan Maut Mahasiswi Cianjur, Polisi Janji Bakal Transparan

wartapenanews.com - Polda Jawa Barat janji transparan dalam penyelidikan dan pengungkapan kasus dugaan tabrak lari yang mengakibatkan seorang mahasiswi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, meninggal dunia. Kecelakaan maut ini jadi

02
|
27 Januari 2023 - 12:09
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan

wartapenanews.com - Enam orang mantan anak buah Ferdy Sambo dijadwalkan menjalani sidang pembacaan tuntutan terkait status terdakwa mereka dalam perkara dugaan obstruction of justice atau perintangan penyidikan pembunuhan berencana Brigadir

03