5 Makanan Korea Ini Favorit Bagi Orang Asing

oleh -
Ilustrasi makanan Korea, Samgyeopsal

WartaPenaNews, Jakarta  – Makanan Korea menjadi salah satu kuliner yang kini mudah ditemukan di tanah air. Makanan Korea menjadi populer seiring dengan mewabahnya drama dan musik Korea di tanah air.

Banyak artis Korea yang memamerkan makanan Korea dalam drama, reality show, atau unggahan di sosial media mereka. Ini dia 5 makanan Korea yang menjadi favorit orang asing. Favoritmu ada di sini?

 

1. Galbi

Dalam bahasa Korea, galbi adalah iga atau daging yang ada di sekitar tulang iga sapi. Banyak cara untuk mengolah bahan makanan satu ini. Ada yang direndam dengan saus yang terbuat dari sari buah pir, arak, kecap asin, bawang putih, minyak wijen dan gula, tapi ada juga yang dibakar tanpa dibumbui terlebih dahulu.

BACA JUGA:   Rentan Terhadap Perempuan, Ini Tips Cegah Osteoporosis Sejak Dini

2. Bibimbap

Bibimbap menjadi salah satu menu makanan yang kerap kali muncul dalam drama Korea. Menu ini tergolong sederhana. Bibimbap terbuat dari nasi yang dicampur dengan berbagai macam sayuran seperti tauge, bayam, wortel. Kamu juga bisa menambakan daging dan telur setengah matang ditambah saus khas Korea agar lebih nikmat.

3. Ayam Goreng

Ayam goreng Korea juga menjadi menu makanan yang kerap kali wara-wiri di drama Korea. Ada banyak pilihan rasa jika kamu ingin mencoba ayam goreng Korea. Ada yang dibumbui pedas, keju sampai dibumbui mirip dengan makanan ringan cheetos. Semuanya terlihat menggugah selera. Apalagi ayam goreng Korea memiliki cara memasak yang berbeda dengan ayam goreng dari negara lain. Ayam goreng dari Korea biasanya tidak terlalu berminyak.

BACA JUGA:   Tips Agar Wajahmu Cerah Secara Alami

4. Bulgogi

Bulgogi menjadi menu yang paling mudah ditemukan jika kamu berkunjung ke beberapa restoran Korea di tanah air. Bulgogi merupakan olahan irisan daging yang dibumbui. Bumbu bulgogi biasanya terdiri dari kecap asin, gula, dan beberapa jenis rempah.

5. Samgyeopsal

Satu lagi menu favorit orang asing saat berkunjung ke Korea adalah samgyeopsal. Samgyeopsal merupakan makanan Korea yang terbuat dari daging perut babi yang dipanggang. Daging perut yang tebal dan berlemak tidak dibumbui terlebih dahulu karena daging akan menghasilkan rasa gurih dan berminyak dari lemak.

BACA JUGA:   Khasiat Tersembunyi Bawang Merah Mentah

Hidangan ini biasanya disajikan dengan berbagai macam saus. Ada juga yang menyantapnya hanya dengan mencelupnya ke dalam campuran minyak dan garam. (mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *