29 March 2024 - 20:33 20:33

Hindari 7 Kesalahan saat Penggunaan Glow Up Skincare Ini

WartaPenaNews, Jakarta – Skincare menjadi salah satu hal yang kini tengah diminati remaja. Rasanya kini kebanyakan orang berlomba untuk menjadi glow up dengan menggunakan berbagai produk skincare.

Jika kamu salah satu pengguna skincare tapi merasa masih belum glow up, mungkin ada beberapa kesalahan yang kamu lakukan saat memakai skincare. Kamu pernah melakukannya?

1.Menggunakan Sabun Cuci Muka Yang Kurang Tepat

Sabun cuci muka berfungsi untuk membersihkan minyak, debu dan kotoran yang menempel di kulit setelah beraktifitas seharian. Penggunaan sabun cuci muka kerap kali diabaikan. Padalah ini adalah langkah pertama untuk merawat kulit. Kamu harus memilih sabun cuci muka yang tepat yang sesuai dengan kulitmu.

Hindari menggunakan sabun yang membuat kulit menjadi kering. Hindari juga memijat kulit wajah terlalu keras saat mencuci wajah. Cukup usap lembut dengan busa sabun untuk mengangkat minyak dan kotoran di permukaan kulit.

2. Gunakan Pelembab Saat Kondisi Kulit Masih Lembab

Beberapa orang menggunakan pelembab saat kulit mereka kering. Mengeringkan wajah dengan handuk setelah mencuci wajah ternyata salah. Sebaiknya kamu menepuk ringan kulit wajahmu setelah mencuci wajah menggunakan tisu. Setelah itu aplikasikan toner saat kulit masih lembab. Tepuk-tepuk sampai meresap, baru setelah itu gunakan pelembab.

Kulit yang masih lembab akan menyerap produk lebih baik jika dibandingkan dengan kulit yang sudah dikeringkan terlebih dahulu.

3. Urutan Yang Salah

Urutan yang baik saat menggunakan skincare tentu akan membantu penyerapan produk lebih baik. Perhatikan urutan penggunaan skincare dengan benar untuk menghindari breakout. Biasakan untuk menggunakan produk yang ringan sebelum menggunakan produk berat.

Secara sederhana, kamu bisa meniru urutan penggunaan skincare berikut ini. Mulailah dari toner, essence, serum, lalu krim. Siang hari kamu bisa menggunakan sunscreen pada urutan terakhir. Sedangkan urutan sleeping mask menjadi urutan paling terakhir di malam hari.

4. Jangan Lupa Menggunakan Suncsreen

Sunscreen menjadi sangat penting karena mampu melawan pengaruh buruk sinar matahari. Kamu wajib menggunakan sunscreen agar produk skincaremu bisa diserap baik oleh kulit.

5. Terlalu Sering Eksfoliasi

Eksfoliasi memang penting untuk mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati. Namun jika terlalu sering, kulitmu justru akan mengalami kemerahan dan iritasi. Hal ini juga akan membuat produk skincare yang kamu gunakan tidak bekerja dengan baik.

6. Terlalu Sering Menggosok Wajah

Hal ini adalah hal yang paling sulit dihindari. Kamu mungkin terbiasa menggosok wajahmu menggunakan produk skincare. Kamu menggosok wajah saat menggunakan sabun, saat menggunakan toner, dan bahkan saat menggunakan krim.

Kurangi frekuensi menggosok wajah jika kamu ingin kulitmu tetap lembab. Kamu bisa menepuk-nepuk atau mengoleskan produk skincare menggunakan jari manis agar tekanannya tidak terlalu kuat.

7. Gunakan Pelembab Sebelum Tidur

Tidur yang cukup menjadi salah satu pendukung agar produk skincaremu bekerja dengan baik. Kita membutuhkan waktu sekitar 6-8 jam untuk tidur. Selama itu, kulit tetap membutuhkan kelembaban. Biasakan gunakan sleeping mask atau krim malam sebelum tidur agar kulit tetap terhidrasi selama kamu tidur. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03