Hindari 7 Kesalahan saat Penggunaan Glow Up Skincare Ini

oleh -
Glow

WartaPenaNews, Jakarta – Skincare menjadi salah satu hal yang kini tengah diminati remaja. Rasanya kini kebanyakan orang berlomba untuk menjadi glow up dengan menggunakan berbagai produk skincare.

Jika kamu salah satu pengguna skincare tapi merasa masih belum glow up, mungkin ada beberapa kesalahan yang kamu lakukan saat memakai skincare. Kamu pernah melakukannya?

1.Menggunakan Sabun Cuci Muka Yang Kurang Tepat

Sabun cuci muka berfungsi untuk membersihkan minyak, debu dan kotoran yang menempel di kulit setelah beraktifitas seharian. Penggunaan sabun cuci muka kerap kali diabaikan. Padalah ini adalah langkah pertama untuk merawat kulit. Kamu harus memilih sabun cuci muka yang tepat yang sesuai dengan kulitmu.

Hindari menggunakan sabun yang membuat kulit menjadi kering. Hindari juga memijat kulit wajah terlalu keras saat mencuci wajah. Cukup usap lembut dengan busa sabun untuk mengangkat minyak dan kotoran di permukaan kulit.

BACA JUGA:   Khasiat Tersembunyi Bawang Merah Mentah

2. Gunakan Pelembab Saat Kondisi Kulit Masih Lembab

Beberapa orang menggunakan pelembab saat kulit mereka kering. Mengeringkan wajah dengan handuk setelah mencuci wajah ternyata salah. Sebaiknya kamu menepuk ringan kulit wajahmu setelah mencuci wajah menggunakan tisu. Setelah itu aplikasikan toner saat kulit masih lembab. Tepuk-tepuk sampai meresap, baru setelah itu gunakan pelembab.

Kulit yang masih lembab akan menyerap produk lebih baik jika dibandingkan dengan kulit yang sudah dikeringkan terlebih dahulu.

3. Urutan Yang Salah

Urutan yang baik saat menggunakan skincare tentu akan membantu penyerapan produk lebih baik. Perhatikan urutan penggunaan skincare dengan benar untuk menghindari breakout. Biasakan untuk menggunakan produk yang ringan sebelum menggunakan produk berat.

BACA JUGA:   Tips Agar Wajahmu Cerah Secara Alami

Secara sederhana, kamu bisa meniru urutan penggunaan skincare berikut ini. Mulailah dari toner, essence, serum, lalu krim. Siang hari kamu bisa menggunakan sunscreen pada urutan terakhir. Sedangkan urutan sleeping mask menjadi urutan paling terakhir di malam hari.

4. Jangan Lupa Menggunakan Suncsreen

Sunscreen menjadi sangat penting karena mampu melawan pengaruh buruk sinar matahari. Kamu wajib menggunakan sunscreen agar produk skincaremu bisa diserap baik oleh kulit.

5. Terlalu Sering Eksfoliasi

Eksfoliasi memang penting untuk mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati. Namun jika terlalu sering, kulitmu justru akan mengalami kemerahan dan iritasi. Hal ini juga akan membuat produk skincare yang kamu gunakan tidak bekerja dengan baik.

BACA JUGA:   Rentan Terhadap Perempuan, Ini Tips Cegah Osteoporosis Sejak Dini

6. Terlalu Sering Menggosok Wajah

Hal ini adalah hal yang paling sulit dihindari. Kamu mungkin terbiasa menggosok wajahmu menggunakan produk skincare. Kamu menggosok wajah saat menggunakan sabun, saat menggunakan toner, dan bahkan saat menggunakan krim.

Kurangi frekuensi menggosok wajah jika kamu ingin kulitmu tetap lembab. Kamu bisa menepuk-nepuk atau mengoleskan produk skincare menggunakan jari manis agar tekanannya tidak terlalu kuat.

7. Gunakan Pelembab Sebelum Tidur

Tidur yang cukup menjadi salah satu pendukung agar produk skincaremu bekerja dengan baik. Kita membutuhkan waktu sekitar 6-8 jam untuk tidur. Selama itu, kulit tetap membutuhkan kelembaban. Biasakan gunakan sleeping mask atau krim malam sebelum tidur agar kulit tetap terhidrasi selama kamu tidur. (mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *