4 May 2024 - 16:40 16:40

5 Masker Wajah Alami yang Aman Digunakan Sehari-hari

WartaPenaNews, Jakarta  – Menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan alami dapat menjadikan kulit lebih segar dan putih (glowing) layaknya artis Korea. Agaknya, tidak semua sadar dengan ungkapan “cantik itu gak harus mahal”.

Adanya pemikiran “cantik itu mahal” juga menjadi tolak ukur bagi tiap-tiap wanita. Bagi wanita yang dianugerahi kulit bersih dari lahir mungkin tidak akan merogoh kocek terlalu besar untuk biaya perawatan dirinya.

Sejatinya, memiliki kulit bersih glowing bak artis Korea menjadi dambaan setiap wanita. Lagi pula, agar wajah lebih segar berseri, para wanita hanya perlu mengolah bahan-bahan yang mudah didapat untuk membuat masker wajah.

Masker wajah alami tergolong ampuh menghasilkan wajah berseri merona alami. Pasalnya, bahan-bahan untuk masker wajah ini mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk wajah kita.

Selain itu, dalam pembuatannya pun masker wajah tidak terlalu sulit. Lalu, bahan alami apa yang bisa dijadikan masker wajah? Berikut informasinya yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Putih Telur
Putih telur bisa dijadikan masker wajah karena mempunyai tekstur yang lengket dan kental. Kelengketan yang dimiliki putih telur mampu menghilangkan wajah berminyak bahkan mengencangkan kulit wajah.

Jika kamu menggunakan bahan alami putih telur sebagai bahan masker wajah, tentu kamu akan mendapatkan kulit wajah yang kencang dan terlihat cerah.

Madu dan Susu
Kandungan nutrisi yang dimiliki susu sangat bermanfaat untuk wajah. Selain kaya akan vitamin B6, susu juga memiliki kandungan vitamin D yang dapat menambah kolagen pada wajah dan kemampuan untuk memutihkan kulit.

Nah, untuk madu sendiri juga kaya manfaat lho. Madu dipercaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Selain itu, antibiotik yang terdapat di dalam madu bisa melenyapkan bakteri jahat sekaligus mengurangi risiko pertumbuhan jerawat.

Cara membuat masker wajah dengan madu susu pun tidak terlalu susah. Kamu hanya memerlukan bahan-bahan seperti susu sapi asli dan menggunakan madu murni, serta cotton ball sebagai penunjang saat mengoleskan racikan madu dan susu ke permukaan wajah.

Lidah Buaya
Membuat masker wajah menggunakan ekstrak lidah buaya juga menjadi alternatif selain membuat masker wajah dengan madu dan susu. Biasanya, lidah buaya yang beredar telah diolah menjadi gel kemudian dijual sebagai mouisturizer untuk wajah.

Sensasi dingin yang dimiliki gel lidah buaya membuat orang menyukainya. Keutamaan lidah buaya, yaitu dapat mengurangi iritasi pada kulit dan gatal-gatal. Lidah buaya juga kaya akan vitamin E, C, dan vitamin A.

Tidak sampai di situ, kandungan antioksidannya dapat menangkal radikal bebas pada kulit. Selain itu kulit, lidah buaya juga dapat menumbuhkan rambut dengan cepat.

Alpukat
Biasanya alpukat sering dijadikan jus dan dikonsumsi berbagai kalangan. Namun, alpukat juga bisa dijadikan bahan alami untuk masker wajah dan baik untuk kulit.

Alpukat dapat mencegah penuaan dini jika kamu rutin menggunakannya sebagai masker untuk wajah. Karena di dalam alpukat terkadung vitamin E dan C, serta memiliki banyak nutrisi.

Vitamin E berfungsi untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada wajah. Tanda-tanda penuaan dini ini muncul karena kulit wajah terlalu lama terkena paparan sinar matahari.

Lihat juga: Syarah.id | Website ini berisikan seputar informasi perawatan untuk pria/wanita dan seputar kosmetik dan skincare

Jeruk
Selain dapat dijadikan minuman segar, Jeruk juga bisa digunakan sebagai bahan untuk masker wajah. Vitamin C yang terkandung di dalam jeruk dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah.

Menggunakan jeruk untuk masker wajah, kamu dapat memanfaatkan kulit jeruk dan buahnya. Pengolahannya pun tidak merepotkan. Kamu hanya perlu memeras jeruk tersebut dan oleskan ke wajah, diamkan hingga 20 menit.

Untuk hasil yang maksimal, disarankan menggunakannya setiap hari. Antioksidan yang ada pada buah jeruk dapat memperbaiki kerusakan kulit wajah lantaran radikal bebas.

Itu tadi lima bahan alami yang dapat digunakan untuk masker wajah. Nah, untuk tampil cantik dan glowing ala-ala wanita Korea tidak mahal, bukan? Semua bergantung bagaimana cara kita memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada dan dipergunakan sebagaimana mestinya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03