25 April 2024 - 19:04 19:04

Ini Menu Makanan bagi Penderita Asam Urat dan Kolesterol saat Lebaran

WartaPenaNews, Jakarta  – Menu makanan bagi penderita asam urat dan kolesterol harus selalu dijaga. Dan kita harus tahu daftar makanan pantangan asam urat dan kolesterol, agar kondisi ini tidak terjadi pada Anda. Dan deretan makanan enak penyebab asam urat juga terkadang membuat kolesterol tinggi.

Selama bertahun-tahun dokter, telah menasihati pasien dengan asam urat tentang makanan yang harus dijaga. Asam urat atau gout adalah bentuk radang sendi yang sangat menyakitkan, yang disebabkan oleh asam urat dalam jumlah yang berlebihan di dalam tubuh.

Untuk itu, Anda harus beralih ke diet Dash. Apa itu diet Dash atau Dietary Approaches to Stop Hypertension? Diet ini sangat sederhana, dan Anda bisa melakukannya di rumah tanpe perlu membutuhkan seorang pemandu. Meskipun tingkat keberhasilannya tergantung kepada kedisiplinan Anda. Syaratnya?

Dikutip dari Arapc.com, Dokter spesialis rematik Herbert S. B. Baraf, MD, FACP, MACR memberitahukan cara benar untuk mengatasi kondisi ini.

Ciri-ciri asam urat di kaki

Menurutnya, endapan asam urat di tubuh cenderung menumpuk di persendian dan kadang-kadang menyebabkan rasa nyeri persendian yang eksplosif dan dramatis. Biasanya dirasakan di kaki atau pergelangan kaki, dengan ciri-ciri kulit terasa lebih lembut, pembengkakan dan kemerahan.

Pasien tipikal dengan asam urat adalah pria. Kelebihan berat badan dan terlalu banyak mengonsumsi alkohol, adalah penyebabnya. Sebenarnya, peningkatan kadar asam urat dalam aliran darah disebabkan oleh berbagai faktor. Tidak sedikit di antaranya merupakan kecenderungan genetik, yang mengarah ke cacat ginjal yang mengganggu pengeluaran asam urat dalam urin.

Pasien gout juga cenderung memiliki masalah medis lainnya, di antaranya tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol tinggi. Pasien asam urat lebih mungkin menderita diabetes, memiliki gangguan fungsi ginjal dan menderita penyakit jantung. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03