2 Februari 2023 - 19:26 19:26
728x90

6 Langkah Mudah Hilangkan Mata Panda, Wajib Dicoba

WartaPenaNews, Jakarta – Kebanyakan orang menganggap bahwa memiliki mata panda sangatlah mengganggu penampilan. Lingkaran hitam di sekitar mata rupanya salah satu bagian yang sulit dihilangkan.

Namun jangan khawatir, sulit bukan berarti tidak ada cara untuk mengatasinya. Lingkaran hitam pada mata biasanya disebabkan karena kurang tidur.

Sambil memperbaiki waktu istirahat Anda, sebaiknya coba 6 langkah sederhana untuk hilangkan mata panda seperti dilansir dari The Zoe Report, Kamis (21/2).

1. Pijatan lembut
Pijatan pada mata ternyata bisa mengurangi lingkaran hitam pada mata. Anda bisa melakukannya dengan memijat lembut dengan sedikit menekan dalam gerakan memutar. Lakukan sekali sehari. Atau Anda bisa gunakan alat roller massage. PIjatan ini bisa mendorong sikulasi darah.

2. Gunakan concealer berwarna
Concealer berwarna nude tidak dapat menutupi lingkaran hitam. Sebelum menerapkan alas bedak, Anda dapat memakai concealer warna hijau, kuning, pink, dan ungu.

3. Gunakan krim mata
Krim mata diformulasikan untuk membuat lebih kulit halus di bawah mata dan menjaganya agar tetap terhidrasi. Tetapi berhati-hatilah saat menggunakan produk yang mengandung bahan-bahan seperti retinoid, asam alfa hidroksi, dan vitamin C yang dapat mengiritasi kulit sensitif.

4. Campur krim mata denagn concealer
Jika concealer Anda terlalu tebal, itu bisa terlihat berlapis dan menempel dalam garis-garis halus. Untuk meringankan formulanya, campur concealer dengan krim mata dan oleskan langsung pada lingkaran hitam dengan jari-jari Anda. Kehangatan tangan Anda akan mengemulsi produk dan membantunya berbaur.

5. Perbanyak minum air
Lingkaran hitam menjadi lebih gelap saat Anda mengalami dehidrasi. Minumlah setidaknya delapan gelas air per hari untuk menjaga kulit Anda tetap montok dan bercahaya. Jika air tidak menarik, tambahkan dengan buah favorit Anda untuk memberikan rasa. Batasi juga asupan garam, alkohol, dan tembakau, karena ini dapat menyebabkan pembengkakan pada kulit dan menghilangkan air.

6. Rawat dengan kentang
Cobalah perawatan dengan ramuan kentang yang bisa menghalau lingkaran hitam di sekitar mata. Caranya, parut kentang mentah untuk mendapatnya sarinya, lalu rendam kapas di dalamnya. Tempatkan kapas di atas kelopak mata dan area di bawah mata selama 10 menit. Bilas dan ulangi sekali atau dua kali sehari. Setelah beberapa minggu Anda bisa merasakan perbedaannya. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03