29 Januari 2023 - 07:16 7:16
728x90

6 Proyek Di Indonesia Sabet Penghargaan Steel Architectural Award 2019

WartaPenaNews, Jakarta-BlueScope produsen baja ringan mengumumkan pemenang kompetisi desain konstruksi Steel Architectural Award 2019. Steel Architectural Award 2019 merupakan rangkaian akhir dari acara yang didukung oleh COLORBOND®.

Ajang yang memasuki tahun keduanya ini mencari proyek unggulan baik dari professional arsitek, pemilik proyek, kontraktor hingga seniman, tentang konsep berkelanjutan dari penggunaan baja lapis di masa depan pada proyek-proyek properti baik hunian maupun fasilitas publik.

President Director of NS BlueScope Indonesia, Yan Xu, mengatakan secara keseluruhan ide-ide yang telah masuk sangat menarik dan segar. “Setiap tahunnya, berbagai arsitek, developer dan pemilik proyek bangunan telah membuat kami terkesan dengan kreativitas baru dan keberagaman visi mereka untuk menggunakan bahan baja lapis sebagai material dasar dari proyek mereka”.

Ditambahkan Yan, yang juga juri Steel Architectural Award 2019, kompetisi ini sebagai edukasi di bidang arsitektur mengenai penggunaan bahan bangunan metal yang lebih kuat, tahan lama dan serbaguna serta memberikan ketenangan pikiran untuk semua jenis kebutuhan bangunan.

Ada enam proyek di sejumlah kota di Indonesia yang mampu membawa pulang penghargaan bertema “Envisioned The Future of Steel as World-Class Masterpiece”,yang terlaksana di Hotel Mulia, Senayan (12/3).

Ke-enam proyek itu menunjukkan bagaimana material baja lapis mengoptimalisasi bentuk dan fungsi bangunan dapat mendorong pengembangan lingkungan sekitar, termasuk penerapan konsep bangunan hijau (green property).

Berikut peraih penghargaan Steel Architectural Award 2019; diantaranya yaitu kategori Atwork Object Award adalah Sunburst (Armakk Design), Kategori Energy and Mining diraih PLTU Indramayu, Kategori Residential adalah Kinala Residence, Kategori Infrastructure and Public adalah JPO Gelora Bung Karno Jakarta, Kategori Industrial yaitu Nestle Factory Karawang dan Kategori Commercial dimenangkan Pasar Modern BSD 2, Serpong (Tangerang).

Selain Yan, sejumlah dewan juri dari bidang arsitektur mengevaluasi 55 proyek yang masuk. Diantaranya, ArchDaily & Principal at Tan Tik Lam Architects Tan Tik Lam, Founder & Creative Director alvinT, Alvin Tjitrowiryo, Founder StudioSae dan Parametr Ario Andito, serta Dosen Arsitektur Universitas Pendidikan Indonesia Beta Paramitha. (Olf)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 21:36
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak

wartapenanews.com -  " Saat dunia krisis energi tak terbaharukan, sejumlah kebijakan dan upaya dilakukan pemerintah dan staken holder dengan menghadirkan alternatif energi alam yang ramah lingkungan. Energi alam terbaharukan ini

01
|
28 Januari 2023 - 21:31
Rayakan Hari jadi ke 110 Tahun Sharp Gaungkan Kampaye Pelestarian Lingkungan ke Siswa Sekolah

wartapenanews.com - Berdasarkan data yang dikutip dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, selama tahun 2022 volume sampah di Indonesia mencapai 17.729.071 sampah per tahunnya. Sebesar 18,3%-nya adalah sampah plastik. Saat

02
|
28 Januari 2023 - 12:40
Biaya Haji Naik Jangan Panik, Arrum Haji Pegadaian Jadi Solusi Wujudkan Niat Baik

wartapenanews.com -  Usulan kenaikan biaya haji tengah menjadi perbincangan publik. Tak hanya memakan waktu tunggu keberangkatan yang semakin lama, melainkan biaya haji yang nyaris naik dua kali lipat dibandingkan tahun

03