19 May 2024 - 11:56 11:56

Ada Lubang Raksasa Muncul Sedalam 50 Meter

WartaPenaNews, Jakarta – Sebuah lubang raksasa sedalam 50 meter ditemukan di Siberia, Rusia. Lubang rasksasa yang juga dikenal dengan sebutan sinkhole ini ditemukan tidak sengaja oleh kru TV vesti yamal yang sedang terbang menggunakan helikopter.

Kemunculan lubang raksasa di area Semananjung Yamal Siberia ini adalah kejadian yang ke-17 dalam beberapa tahun terkahir. Sejauh ini belum bisa dipastikan dengan jelas penyebab muncul lubang raksasa tersebut.

Beradar teori-teori penyebab kemunculan lubang raksasa terbut mulai dari hantaman metor, uji coba senjata hingga ulah mahluk tak dikenal atau Alien.

Namun para ilmuan setempat sejauh ini belum bisa sepenuhnya mengetahui penyebab utama dan para ilmuan telah membantah teori konpirasi yang beredar.

Para ilmuan tersebut kesulitan melakukan riset terhadap kejadian ini karena area lubang raksasa ini muncul di area terpencil, sampai saat ini mereka menduga kejadian ini disebabkan oleh kantong gas metana yang terperangkap di bawah permukaan tanah dan akhirnya meledak ketika lapisan es yang kaya karbon di wilayah tersebut mulai mencair, lalu kejadian ini memicu kolaps pada permukaan tanah dan terbentuklah sinkhole tersebut.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03