2 Februari 2023 - 16:16 16:16
728x90

Ahok Disarankan Jangan Langsung Terjun ke Politik

WartaPenaNews, Jakarta – Pasca bebasnya Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, sejumlah pengamat politik dan akademisi berkomentar. Mantan gubernur DKI Jakarta ini dinilai tidak terlalu menguntungkan dalam politik saat ini. Tensi yang tinggi, serta pemilu yang sudah setengah jalan ini harus dilakukan dengan banyak pertimbangan.

Pengamat Politik Emrus Sihombing menyarankan agar Ahok jangan langsung terjun ke dunia politik. Bukan tanpa alasan. Di satu sisi, Ahok mempunyai pendukung setia yang disebut Ahokers. Tapi di sisi lain banyak juga masyarakat yang kontra kepada mantan Bupati Belitung tersebut.

“Jika Ahok masuk ke dalam salah satu parpol, ada kemungkinan dukungan kepada parpol terjadi penurunan. Karena ada sebagian masyarakat yang menolak keberadaan Ahok di partai tersebut. Ahok bisa berpolitik dengan cara lain. Tidak harus terjun ke parpol secara langsung,” ujar Emrus, Kamis (24/1).

Lebih lanjut Emrus menyarankan agar Ahok lebih berfokus mengangkat isu kebangsaan, kemanusiaan, ataupun ekonomi melalui lembaganya yakni Ahok Center ketimbang harus masuk ke parpol.

“Terlebih saat ini tensi politik sedang memanas. Bahkan saya yakin, kedua kubu piker-pikir jika ingin menggaet Ahok sebagai alat politik. Meskipun pemilu masih ada waktu beberapa waktu ke depan,” terangnya.

Di tempat terpisah, Akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Zaki Mubarok mengatakan, hak semua orang untuk terjun ke dunia politik. “Tapi untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, banyak pilihan yang bisa diambil. Tidak harus politik, bisa sebagai inspiratory, motivator dal lain sebagainya,” beber Zaki.

Lebih lanjut Zaki menilai, jika partai akan menimbang cost dan benefit jika mencatut Ahok ke dalam partai. Karena saat ini kontestasi pileg dan pilpres sudah setengah jalan. Zaki memprediksi jika belum ada partai yang ingin menjadikan Ahok sebagai alat politik. (*/dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03