18 May 2024 - 20:15 20:15

Akibat Lonjakan Covid-19, Wisata Ziarah Kudus Ditutup

WartaPenaNews, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus, menutup seluruh akses kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Salah satunya menutup wisata religi Makam Sunan Kudus dan juga Sunan Muria. Wisatawan tidak diperbolehkan mengakses kedua tempat tersebut.

Hal ini dikarenakan melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kudus, Jawa Tengah
Penutupan kedua makam tersebut juga didorong oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto.

“Kami mohon pengertiannya kepada yayasan, baik itu Sunan Kudus dan Sunan Muria untuk sementara waktu menutup tempat tersebut. Kami juga memohon masyarakat untuk menahan diri demi keselamatan bapak ibu sekalian,” ujar Rudianto pada, Sabtu (5/6/2021).

Sementara, Bupati Kudus Hartopo juga mengimbau warganya untuk berdiam diri di rumah pada 5 sampai 6 Juni 2021. Imbauan itu dilakukan untuk menekan penularan corona di kabupaten tersebut dan ia meminta warga untuk menghindari kerumunan.

“Kami hanya meminta kerelaan masyarakat selama dua hari, yakni Sabtu (5/6) dan Minggu (6/6) untuk tidak pergi ke mana-mana, cukup di rumah saja untuk menghindari kerumunan dan agar aman dari penyakit virus corona,” ujar Hartopo, dikutip Antara, Sabtu (5/6/2021).

Diketahui angka kasus positif aktif di Kudus terus naik. Kondisi itu diperparah dengan fakta 358 di antaranya merupakan tenaga kesehatan yang tersebar di 7 rumah sakit, 19 puskesmas, dan 1 klinik.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03