19 April 2024 - 18:40 18:40

Aksi Pelaku Pencurian di Sungai Burung Terekam CCTV

wartapenanews.com  – Menindaklanjuti adanya informasi terkait percobaan pencurian di Desa Sungai Burung, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, anggota Polsek Segedong yang dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Iswandi, bersama dua personel mendatangi lokasi kejadian.

Aksi percobaan pencurian tersebut terjadi di kios milik Sin Jun di Jalan Raya Sungai Burung, sekitar pukul 02.30 WIB, pada Kamis, 2 Februari 2023.

“Setelah dilakukan pengecekan bersama dengan saksi selaku pemilik kios, tidak didapati adanya barang yang hilang,” kata Kapolsek Segedong, Iptu Suhartadi, saat dikonfirmasi pada Jumat, 3 Februari 2023.

Terkait kronologi kejadiannya, Suhartadi mengatakan, sekitar pukul 02.30 WIB, korban mendengar orang mengetuk rumahnya. Namun korban tidak menghiraukannya.

“Namun sekitar pukul 03.10 WIB saat orang tua korban terbangun dan melihat depan rumah tepatnya di depan pintu kios ada seorang laki bersama satu temannya sedang membobol pintu kios dan akan masuk ke dalam kios,” ungkap Suhartadi.

“Orang tua korban kemudian teriak dan sontak membuat orang yang berada dalam rumah terbangun. Kemudian mendengar teriakan tersebut dua orang diduga pelaku tersebut keluar dan melarikan diri,” lanjut Suhartadi.

Saat ibu korban hendak membuka pintu, sesaat sebelum kabur seorang pelaku sempat melempar sebuah besi shock motor ke arah pintu dan mengenai pintu. Kemudian kedua pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor matic.

Menyikapi peristiwa ini, Suhardi mengimbau warga selalu menjaga barang-barang berharganya di tempat yang aman. Kemudian apabila melihat, mendengar atau mendapat informasi terkait orang yang mencurigakan agar segera menginformasikan atau menghubungi Polsek Segedong

“Anggota Polsek Segedong juga akan melakukan patroli di jam-jam rawan terjadinya tindak pidana kriminalitas di wilayah hukum Polsek Segedong,” tuturnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, aksi pencurian di Desa Sungai Burung, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, terekam CCTV.

Dalam video yang terlihat jumlah pelaku sebanyak dua orang. Masing-masing pelaku menggunakan helm dan topi serta membawa senjata yang diduga senjata tajam. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03