20 May 2024 - 00:56 0:56

Alami Tirah Baring, Pria Berbobot 300 Kg Dirawat di RSUD Kota Tangerang selama 8 Bulan

wartapenanews.com – Muhammad Fajri, pemuda berusia 27 tahun dengan bobot hampir 300 kg kini menjalani perawatan di RSUD Kota Tangerang. Fajri mengeluhkan sulit beraktivitas.

Kepala Humas RSUD Kota Tangerang, drg. Fika Khayan, mengatakan, warga Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang, ini mengalami gangguan mobilisasi.

“Pasien mengeluhkan nyeri di kaki dan sudah lebih kurang delapan bulan pasien ini mengalami tirah baring (bed rest) artinya dia tidak bisa aktivitas, dia hanya tidur di rumahnya saja,” katanya, Jumat, (9/6).

Saat ini, kondisi pasien sedang dalam pemantauan oleh dokter dengan beberapa penanganan dan sejumlah pemeriksaan penunjang yaitu, pemeriksaan laboratorium maupun radiologi.

“Saat ini memang kita terus memantau kondisi pasien tersebut, jadi memang tetap dalam penanganan dokter kami,” ujarnya.

Sebagai tindakan awal, petugas medis melakukan perbaikan kondisi umum pasien. Petugas melihat kebutuhan makanan dan cairannya.

“Untuk berat badan estimasi itu sekitar 200 kilogram lebih, dan tindakan awal kita lakukan perbaikan kondisi umum pasien, dan akan kami konsultasikan ke dokter yang perlu untuk penanganan kasus ini,” katanya.

Sebelumnya, Muhammad Fajri dievakuasi petugas BPBD Kota Tangerang, dari kediamannya di Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang. Dia dievakuasi setelah obesitas dengan berat badan hampir 300 kg.

Proses evakuasi tak mudah, makan waktu 2 jam. Petugas membongkar pintu rumah, mendatangkan forklift, dan pasien dibawa ke rumah sakit dengan mobil pikap terbuka. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03