28 Januari 2023 - 08:36 8:36
728x90

Alasan Kamu Harus Selalu Mandi di Malam Hari

WartaPenaNews, Jakarta – Menurut dokter kulit New York, Dr. Samer Jaber, mencuci tubuh dan wajah Anda di malam hari adalah penting untuk kesehatan kulit, terutama selama musim semi dan musim panas.

“Jika Anda keluar sepanjang hari dan berkeringat atau berolahraga, Anda pasti harus mandi sebelum tidur,” kata Dr. Jaber, seperti dilansir laman MSN (20/12/2018) lalu.

“Pada musim semi, Anda mungkin terpapar alergen seperti serbuk sari jika Anda sudah berada di luar, jadi Anda mungkin ingin membersihkan hal itu dari kulit Anda sebelum tidur,” jelas Dr. Jaber.

Alasan lain untuk mandi di malam hari adalah mendapatkan hasil maksimal dari produk perawatan kulit Anda.

Menurut American Association of Dermatology, salep, krim dan lotion bekerja dengan menjebak kelembaban yang ada di kulit Anda. Untuk menjebak kelembaban yang sangat dibutuhkan ini, Anda perlu menerapkan pelembab selama beberapa menit setelah mencuci wajah Anda.

Setelah mandi di malam hari, kulit Anda benar-benar memiliki kesempatan untuk berendam di pelembab saat Anda tidur. Pilih pelembab yang kuat yang dibuat hanya untuk rutinitas perawatan kulit di malam hari, seperti Clark’s Botanicals Retinol Rescue Overnight Cream, Retinol dan oatmeal koloid memberikan warna kulit yang lebih cerah, lebih merata dan melati membantu kulit tenang dan terkelupas.

Penelitian dari Harvard University juga menunjukkan bahwa mandi di malam hari bisa membantu Anda tidur. Mandi air panas yang bagus sebelum tidur. Tetapi pastikan untuk mandi setidaknya 90 menit sebelum tidur jika Anda biasanya sulit tidur.

“Tubuh secara alami mendingin saat pendekatan tidur, selaras dengan ritme sirkadian,” kata Dr. Janet K. Kennedy, seorang psikolog klinis dan ahli tidur di New York.

Mandi secara artifisial meningkatkan suhu lagi dan memungkinkan pendinginan lebih cepat, yang tampaknya mempercepat tidur. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:30
Konsumen Meikarta Minta Duitnya Dikembalikan Sudah 3 Tahun Belum Dibangun

wartapenanews.com - Konsumen apartemen Meikarta yang merupakan proyek ikonik dari Grup Lippo, mundur teratur. Termasuk Rosalina Gozal, jadwal serah terima kunci lewat 3 tahun, namun apartemennya masih berbentuk tanah. Alias

01
|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

02
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

03