20 May 2024 - 01:30 1:30

Alasan Kamu Harus Selalu Mandi di Malam Hari

WartaPenaNews, Jakarta – Menurut dokter kulit New York, Dr. Samer Jaber, mencuci tubuh dan wajah Anda di malam hari adalah penting untuk kesehatan kulit, terutama selama musim semi dan musim panas.

“Jika Anda keluar sepanjang hari dan berkeringat atau berolahraga, Anda pasti harus mandi sebelum tidur,” kata Dr. Jaber, seperti dilansir laman MSN (20/12/2018) lalu.

“Pada musim semi, Anda mungkin terpapar alergen seperti serbuk sari jika Anda sudah berada di luar, jadi Anda mungkin ingin membersihkan hal itu dari kulit Anda sebelum tidur,” jelas Dr. Jaber.

Alasan lain untuk mandi di malam hari adalah mendapatkan hasil maksimal dari produk perawatan kulit Anda.

Menurut American Association of Dermatology, salep, krim dan lotion bekerja dengan menjebak kelembaban yang ada di kulit Anda. Untuk menjebak kelembaban yang sangat dibutuhkan ini, Anda perlu menerapkan pelembab selama beberapa menit setelah mencuci wajah Anda.

Setelah mandi di malam hari, kulit Anda benar-benar memiliki kesempatan untuk berendam di pelembab saat Anda tidur. Pilih pelembab yang kuat yang dibuat hanya untuk rutinitas perawatan kulit di malam hari, seperti Clark’s Botanicals Retinol Rescue Overnight Cream, Retinol dan oatmeal koloid memberikan warna kulit yang lebih cerah, lebih merata dan melati membantu kulit tenang dan terkelupas.

Penelitian dari Harvard University juga menunjukkan bahwa mandi di malam hari bisa membantu Anda tidur. Mandi air panas yang bagus sebelum tidur. Tetapi pastikan untuk mandi setidaknya 90 menit sebelum tidur jika Anda biasanya sulit tidur.

“Tubuh secara alami mendingin saat pendekatan tidur, selaras dengan ritme sirkadian,” kata Dr. Janet K. Kennedy, seorang psikolog klinis dan ahli tidur di New York.

Mandi secara artifisial meningkatkan suhu lagi dan memungkinkan pendinginan lebih cepat, yang tampaknya mempercepat tidur. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03