21 April 2024 - 20:58 20:58

Dietmu Bisa Rusak Jika Makan Gado-gado?

WartaPenaNews, Jakarta – Makan sayuran bisa jadi salah satu solusi memenuhi kebutuhan gizi saat menjalankan diet. Tetapi, ada beberapa orang yang menghindari makanan Gado-gado. Padahal ia tergolong makanan yang terdiri dari sayur-sayuran juga.

Lalu, benarkah Gado-gado bisa merusak diet?

Bagi sebagian orang ketakutan ini didasari oleh bumbu kacang dari Gado-gado. Karena kacang dianggap dapat merusak diet.

“Banyak yang beranggapan seperti itu (merusak diet) padahal kacang baik untuk kesehatan yaitu sebagai sumber protein dan memiliki vitamin E, omega 6, asalkan hindari kerupuknya saja dari gado-gado itu,” kata Rachel Olsen, ahli Nutrisi ketika ditemui di Media & Community Gathering Youvit, di kawasan SCBD, beberapa waktu lalu.

Selain kacang, yang sering dihindari oleh orang yang sedang melakukan diet adalah gula merah. Padahal gula merah juga baik untuk dikonsumsi, karena gula merah masih lebih baik daripada gula putih.

Pada dasarnya tubuh juga masih membutuhkan gula, jadi tidak perlu takut dengan gula merah. Asalkan segala sesuatunya tidak dikonsumsi dalam jumlah porsi yang berlebihan.

Syarat mengonsumsi sayur yang baik tak harus dalam keadaan mentah seperti salad. Untuk konsumsi yang matang Anda bisa memasak dengan cara dikukus.

Mengukus masih tergolong lebih baik dibanding merebus karena vitamin dan mineral dari sayuran tidak larut dalam air, sehingga nutrisi yang dikonsumsi lebih banyak. Anda tidak perlu menyiksa tubuh dengan makanan diet yang hambar untuk dimakan. Gado-gado adalah salah satu makanan enak yang juga sehat untuk disantap. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03