7 Februari 2023 - 08:30 8:30

Amatil Indonesia Ramaikan Citarum Expo 2019

WartaPenaNews, Bandung – Sebagai bentuk dukungan Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) turut mendukung program Citarum Harum Juara sebaai penyelarasan dukungan terhadap program pemerintah, CCAI ramaikan Citarum Expo yang berlangsung di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Selasa (19/2) lalu.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan dan Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat selaku Komandan Satgas Citarum Harum berkunjung ke booth CCAI yang diterima oleh Elsa Tedjosaputro, Manufacturing Manager CCAI.

Menampilkan proses pengelolaan limbah pabrik CCAI yang terletak di Jl. Raya Bandung Garut km.26, Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Juga menampilkan Coca-Cola Forest yang merupakan program inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability CCAI yang telah memberikan kontribusi kepada lingkungan yakni penanaman pohon di lahan kritis di sekitar Jawa Barat.

Coca-Cola Forest berada di lokasi pabrik CCAI, dimana dilakukan pembibitan / penyemaian, pembuatan kompos organik dan mewadahi bibit pohon ke dalam polybag daur ulang.

Program pembibitan untuk donasi dan pemelihaaan bibit pohon dari usia 0-6 bulan hingga siap didonasikan kepada penerima manfaat. Melalui program ini, Coca-Cola Forest berupaya berkontribusi terhadap rehabilitasi lahan kritis di Jawa Barat melalui pendonasian kepada masyarakat, pemerintah dan komunitas peduli lingkungan.

Untuk pembuatan kompos, di Coca-Cola Forest memanfaatkan limbah produksi Frestea berupa ampas teh untuk diolah menjadi kompos dengan menerapkan teknik vermicopost, yaitu teknik pengomposan dengan munggunakan cacing tanah sebagai agen pembentuk kompos.

Serta, di Coca-Cola Forest memanfaatkan botol plastik sisa hasil produksi CCAI sebagai pengganti polybag yang lebih ramah lingkungan. Bibit pohon berusia dua minggu akan dipindahkan ke polybag yang berisi tanah dan kompos.

Sampai dengan saat ini, CCAI telah menerima penghargaan CSR Kemitraan Jabar sejak tahun 2015 hingga 2017 berturut-turut atas kontribusi Coca-Cola Forest dalam upaya pengelolaan lingkungan di Jawa Barat. (boim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
6 Februari 2023 - 12:17
Diduga Sebabkan Gagal Ginjal, BPOM Setop Sementara Produksi-Distribusi Obat Sirop

wartapenanews.com - Dua anak di Jakarta dilaporkan mengidap Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) pada awal Februari 2023, setelah kasus serupa tak ditemukan sejak Desember 2022. Satu meninggal dan satu

01
|
6 Februari 2023 - 11:08
Ecky Kuras Harta Senilai 1,1 Miliar, Usai Bunuh dan Mutilasi Angela

wartapenanews.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengungkapkan tersangka M Ecky Listiantho (34) atau MEL menguras harta korban usai melakukan pembunuhan terhadap Angela Hindriati (54) atau AHW

02
|
6 Februari 2023 - 10:11
Gempa 7,8 Magnetudo Robohkan Bangunan di Turki

wartapenanews.com -  Gempa bumi dahsyat berkekuatan 7,8 magnitudo menggetarkan Provinsi Osmaniye di Turki, pada Senin (6/2). Getaran gempa terasa hingga negara tetangganya, Suriah, dan berlangsung pada pagi buta — ketika

03