19 May 2024 - 09:18 9:18

Anggota TNI Bersama Warga Tangkap Buaya yang Terkam Warga di Pandeglang

IPOL.ID – Babinsa Koramil 0115/Cimanggu Sertu Moh Yana bersama warga berhasil menangkap buaya yang diduga menerkam warga, Senin (24/4) lalu.

Buaya ganas tersebut ditangkap di Muara Jembatan Sobong, Kampung Basisir, Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur Pandeglang, Minggu (30/4) sekitar pukul 21.30 WIB.

Setelah ditangkap, hewan buas berukuran besar tersebut langsung diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Banten.

“Kami telah berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Sumur untuk dilaporkan dan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Banten,” tutur Sertu Moh Yana melalui keterangan tertulis, Senin (1/5).

Sebelumnya, Haerudin (35), warga kampung Cipari RT 03/05, Desa Manglid, Kecamatan Cibitung Pandeglang, terpaksa harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Berkah Pandeglang.

Haerudin sebelummya mengalami luka yang cukup serius akibat diterkam oleh seekor buaya yang berukuran besar. Saat itu ia sedang memancing di atas perahu rusak di Muara Jembatan Sobong pada Senin (24/4).

“Saat asyik memancing sambil duduk di atas perahu rusak bersama rekannya, korban memancing ikan sambil menjulurkan kakinya ke bawah air, tiba-tiba korban disambar buaya,” ungkap Sertu Moh Yana.

Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Sumur. Namun karena luka gigitan yang cukup serius, korban akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Berkah Pandeglang.

Sertu Moh Yana pun mengimbau kepada nelayan dan warga kampung Basisir Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, untuk tetap waspada saat hendak melaut atau memancing sebelum adanya korban.

“Mengingat kawanan buaya selama beberapa bulan terakhir ini terus bermunculan, dan diperkirakan masih ada buaya lain dan kerap muncul serta berkeliaran di wilayah tersebut, tutur Moh Yana.(Yudha Krastawan)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03