19 May 2024 - 11:56 11:56

Arab Saudi Umumkan Kena Virus Corona

WartaPenaNews, Jakarta – Pemerintah Arab Saudi akhirnya mengumumkan jika negaranya ikut terkena dampak virus corona. Kasus ini merupakan perdana yang terjadi di negara mereka. Pengumuman itu berlangsung pada Senin waktu setempat.

Dikutip dari kantor berita Arab News, Selasa (3/3/2020), warga yang terkena virus corona tersebut diketahui habis berperhian ke Iran. Diduga terjadi kontak fisik dengan orang yang terjangkit di negara tersebut.

Pemerintah menjelaskan jika korban pergi dari Iran melalui Bahrain. Pria yng terpapar virus corona tersebut kini masih berada di karantina. Tak hanya itu, semua orang yang berhubungan dengannya tengah diawasi dan diperiksa lebih lanjut.

Diketahui, tak hanya di Arab Saudi, Presiden RI Joko Widodo juga mengumumkan jika dua warganya terkena virus corona dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Hal itu disampaikan Jokowi pada Senin, 2 Maret 2020 di kantornya. Dengan begitu, status Indonesia sebagai negara yang bebas corona, kini tidak lagi.

Baca Juga: Diduga Lakukan Kekerasan, Putri Steven Spielberg, Mikaela Ditangkap Polisi

Jokowi menjelaskan, awalnya bermula dari pengakuan warga Jepang yang mengatakan dia usai mengunjungi Indonesia dan dinyatakan positif corona.

Setelah itu, dilakukan penelusuran oleh tim. Hingga akhirnya ditemukan dan WNI ini positif.

“Ditelusuri dan ketemu. Sudah ditemukan ternyata orang yang telah terkena virus corona ini berhubungan dengan dua orang. Seorang ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun. Kita cek pada posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya mendapatkan laporan dari menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” ujar Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Warga Jepang yang terinfeksi corona, sempat bertemu seorang anak di Indonesia. Setelah diperiksa, positif corona. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03