19 May 2024 - 12:59 12:59

Arsenal Juara Piala FA setelah Kalahkan Chelsea

WartaPenaNews, London – Arsenal keluar sebagai juara Piala FA setelah bangkit dari ketertinggalan dan menundukkan Chelsea 2-1 dalam partai final yang digelar tanpa penonton di Stadion Wembley, London, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Ini adalah trofi ke 14 Arsenal di Piala FA ke-14. Arsenal menang setelah disokong dwigol Pierre-Emerick Aubameyang. Padahal Chelsea sempat berada di atas angin setelah unggul 1-0 Chelsea lewat gol cepat Christian Pulisic.

Dengan gelar ini, maka manager Arsenal Mikel Arteta sukses mengalahkan Frank Lampard dalam persaingan jadi orang ke-18 yang pernah menjuarai Piala FA sebagai pemain maupun pelatih.

Arteta jadi sosok kedua yang berhasil melakukan hal itu bersama Arsenal setelah George Graham, yang juara sebagai pemain pada 1970/71 dan pelatih pada 1992/93.

Arteta sendiri dua kali juara Piala FA bersama Arsenal sebagai pemain yakni pada 2013/14 dan 2014/15.

“Ini permulaan bagus!. Terima kasih banyak selalu mendukung kami dan sambutan yang saya dapat sejak hari pertama,” ujar Arteta dalam laman resmi Arsenal.

Pernah mengemban ban kapten Arsenal, Arteta mengaku paham bahwa klub London itu punya standard yang tinggi.

“Saya tahu ada ekspetasi tersendiri dan trofi ini untuk mereka, untuk dinikmati dan agar mereka tetap bangga terhadap klub ini dan atas semua dukungan terhadap para pemain selama ini,” ujarnya.

“Semoga para suporter bisa menikmati ini bersama-sama sembari tetap memperhatikan praktik jaga jarak,” tambah Arteta.

Sementara itu Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengakui para pemainnya sempat terlena dan puas ketika sempat unggul cepat lewat Christian Pulisic. Gol tercipta lima menit saat laga baru dimulai.

“Kami memulai dengan baik untuk 10 atau 15 menit pertama, mencetak gol dan menciptakan beberapa peluang lagi serta mengendalikan permainan. Tetapi sesudahnya kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri,” kata Lampard dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Chelsea.

Arsenal kemudian bangkit menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Dan di babak kedua pemain yang sama mencetak gol kedua untuk membalikkan keadaan sepenuhnya.

“Kami terlena. Terlalu berlama-lama dengan bola, tetapi memainkan umpan-umpan pendek tak penting seperti berjalan-jalan. Dan final Piala FA bukanlah kegiatan jalan-jalan. Kami membiarkan Arsenal memperoleh momentum dan sejak itu semuanya akan sulit,” keluh Lampard.

Terlebih lagi, pada awal babak kedua Lampard harus kehilangan Pulisic, pemain kedua Chelsea yang menepi karena cedera hamstring setelah sang kapten Cesar Azpilicueta pada babak pertama.

“Kami mengawali babak kedua dengan bagus, jika Christian bisa lanjut dan mencetak gol ketimbang mengalami cedera hamstring, yah, situasi pertandingan berkonspirasi melawan kami,” kata Lampard. (wsa)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03