20 May 2024 - 04:33 4:33

Babi Hutan di Garut yang Meresahkan Warga Akhirnya Tertangkap

WartaPenaNews, Garut – Sebuah komunitas pemburu babi hutan yang disebut Tim Gebrag berhasil menangkap seekor babi hutan yang telah meresahkan warga di Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu, 29 November 2020.

Sebelumnya, seorang warga Ny. Acih (70) warga Kampung Cipari, Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, terluka akibat diserang babi hutan.

Seorang anggota Tim Gebrag, Agus Akoy menyebutkan bahwa Ny. Acih masih bisa diselamatkan oleh suaminya. Ny. Acih menderita luka robek di bagian kaki dan mendapat perawatan dengan jahitan luka sebanyak 19 jahitan.

“Akibat peritiwa itu, warga Desa Sukamurni jadi resah dan mereka khawatir untuk pergi ke kebun atau ladang disekitar hutan,” katanya, Minggu, 29 November 2020.

Tim Gebrag segera menuju Desa Sukamurni, untuk menangkap babi hutan. Setelah melakukan penyisiran disekitar hutan, akhirnya Tim Gebrag yang dibantu masyarakat setempat berhasil menangkap babi hutan yang memiliki ukuran kambing dewasa.

“Beberapa jam kami melakukan pengintaian dan penyisiran, akhirnya kami berhasil menangkap babi hutan,” kata Agus.

Lanjut Agus, pihaknya berharap setelah ditangkapnya babi hutan tersebut warga tidak lagi resah serta tanaman warga juga aman dari gangguan babi hutan. Namun warga diharapkan untuk tetap waspada, karena dimungkinkan masih ada babi hutan lainnya.

“Babi hutan yang meresahkan sudah mati dan dikubur, tetapi warga tetap harus waspada saat ke kebun atau ke ladang,” katanya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03