6 Februari 2023 - 10:03 10:03

Badai Salju Ekstrem di AS Menewaskan 62 Orang

wartapenanews.com –   Korban jiwa akibat badai salju yang menerpa Amerika Serikat (AS) terus bertambah. BBC melaporkan korban meninggal di Kota Buffalo, New York bertambang 28 orang. Total korban tewas menjadi 62 orang, pada Rabu (28/12/2022).

Pejabat di Erie County New York, yang mencakup wilayah Buffalo, mengatakan bahwa jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat saat operasi pencarian dan penyelamatan berlanjut. “Semua angka belum menyusul saat ini,” kata Wali Kota Buffalo Byron Brown.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa beberapa kematian karena serangan jantung saat membersihkan salju, dengan negara bagian Buffalo mengeluarkan peringatan ‘Shovel Smart’ guna memberi tahu orang-orang, bahwa terlalu banyak mengeluarkan tenaga dari menyekop salju dapat menyebabkan serangan jantung atau cedera punggung.

“Sementara tiga kematian tambahan dikonfirmasi pada Selasa pagi, dua kematian yang telah dilaporkan sebelumnya dianggap terkait badai,” tambahnya.

Selain korban jiwa, dilaporkan juga hingga saat ini ribuan orang masih terputus pasokan listriknya, terperangkap dalam badai musim dingin dahsyat yang melanda Amerika Utara itu.

Tercatat lebih dari 4.000 orang di daerah itu harus hadapi dinginnya cuaca tanpa listrik. Brown memperkirakan pada puncak badai, ada sekitar 20.000 orang tanpa listrik. “Kami tahu bahwa jumlah di distrik (Erie) lebih besar,” ucapnya.

Saat ini pihak otoritas sudah menugaskan 100 petugas polisi militer dan polisi, sebagai pasukan tambahan yang dikerahkan untuk membantu mengendalikan lalu lintas di daerah tersebut.

Sementara itu, badai salju di AS ini juga memaksa pembatalan ribuan penerbangan, termasuk sekitar 4.700 pada Selasa pagi waktu setempat. Ribuan penumpang telah terdampar di bandara seluruh penjuru Amerika.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
6 Februari 2023 - 08:11
Pakistan Blokir Wikipedia karena Dianggap Memuat Konten Hujatan

wartapenanews.com - Otoritas Telekomunikasi Pakistan (PTA) telah memblokir Wikipedia setelah menurunkan akses ke situs web selama 48 jam karena konten yang dianggap tidak sopan dan mengarah ke bentuk hujatan. Juru

01
|
6 Februari 2023 - 07:28
BMKG: Cuaca Hari Ini di Jakarta Cerah Berawan

wartapenanews.com - BMKG kembali mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Senin (6/2). Jakarta diprediksi cerah berawan. Pada pagi hari, seluruh wilayah DKI Jakarta yakni di Jakarta

02
|
6 Februari 2023 - 07:02
Barcelona Hajar Sevilla, 3-0

wartapenanews.com - Barcelona mengalahkan Sevilla dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2022/23 di Stadion Camp Nou, Senin (6/2) dini hari WIB. Skor akhir 3-0. Gol Barcelona dicetak oleh Jordi Alba di

03