27 April 2024 - 03:18 3:18

Bank DBS Indonesia Ajak Kaum Milenial Cerdik Kelola Keuangan

WartaPenaNews, Jakarta – Generasi milenial saat ini cenderung menginginkan gaya hidup yang serba cepat. Untuk mendukung gaya hidup tersebut, mereka membutuhkan layanan yang dapat memberikan efisiensi waktu serta kebebasan melalui aplikasi digital dalam smartphone.

Kehadiran pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat untuk meminimalisir kontak fisik. Kini masyarakat lebih banyak melakukan kegiatan sehari-hari secara digital, mulai dari bekerja, sekolah, konsultasi kesehatan, menikmati hiburan hingga berbelanja. Tercatat sebanyak 30% orang telah meningkatkan pengeluaran online mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Menurut riset digibank Usability Test Finding tahun 2019, masyarakat ingin mengetahui lebih cepat mengenai informasi approval terkait aplikasi kartu kredit yang tengah diajukan serta limit yang diberikan.

Dalam hal pengelolaan kartu kredit, generasi milenial berharap mereka dapat mengendalikan pengeluarannya secara maksimal. Riset digibank Usability Test Finding tahun 2019 mengungkapkan fakta lainnya, di mana milenial menginginkan adanya kontrol terhadap pengeluaran mereka, serta pengaturan cash flow yang baik agar tetap dapat membayar tagihan dan cicilan tepat waktu.

Fakta menarik lainnya terkait generasi milenial adalah mereka semakin mengutamakan gaya hidup berkelanjutan. Hasil survei dari Komunitas Zero Waste Indonesia menyatakan bahwa lebih dari 50 persen generasi milenial saat ini merasa bertanggung jawab atas lingkungan, salah satunya dengan meminimalisir penggunaan barang yang berlebihan, memilih produk yang dapat didaur ulang, dan mengurangi penggunaan kertas.

“digibank by DBS menghadirkan solusi multiguna untuk menjawab seluruh kebutuhan masyarakat. Dalam hal memberikan efisiensi waktu, kami menyempurnakan customer journey dengan proses persetujuan kartu kredit serta limit yang diberikan dalam waktu 60 detik,” ujar Head of Card Business, PT Bank DBS Indonesia, Ari Lastina dalam siaran persnya, Rabu (18/8/2021).

Ari menambahkan, layanan ini juga menghadirkan layanan monitoring dan pengaturan kartu kredit yang dapat diakses 24/7. Selain itu, layanan ini juga mendukung gaya hidup berkelanjutan dengan memfokuskan operasional secara digital yang berdampak tidak langsung dapat mengurangi penggunaan kertas. (rob)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03