26 April 2024 - 14:32 14:32

Barca Susah Payah Kalahkan Ibiza

WartaPenaNews, Jakarta – Barcelona harus bersusah payah mengalahkan UD Ibiza pada babak 32 besar Copa del Rey. Bahkan, pada pertandingan tersebut Barca sempat tertinggal terlebih dulu.

Barca bertamu ke kandang Ibiza, Estadio Municipal de can Misses, Ibiza, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. Barca tidak menurunkan skuad terbaiknya, pelatih Quique Setien mengistirahatkan Lionel Messi, Sergio Busquets, serta Luis Suarez yang tengah mengalami cedera.

Di lini depan, Setien memasangkan Antoine Griezmann dengan penyerang muda Ansu Fati. Di lini tengah, Setien juga memberikan kepercayaan kepada Riqui Puig dan Junior Firpo tampil sebagai starter.

Meskipun mendominasi penguasaan bola, Barca kesulitan mencetak gol, mereka bermain kurang efektif. Di babak pertama hampir tak ada peluang berbahaya yang dilepaskan Griezmann dkk.

Sebaliknya, Ibiza mampu unggul terlebih dulu pada menit kesembilan melalui Josep Caballe. Berawal dari umpan tarik Nascimento di sisi kanan, bola disambar Javier Perez dengan sepakan kaki kanan. Bola rupanya membentur kaki Caballe, berbelok ke kiri, dan masuk ke gawang Barca tanpa bisa dihalau Neto.

Tertinggal 1-0 Barca tak panik, mereka berusaha mengurung pertahanan tuan rumah. Namun, lagi-lagi mereka kesulitan menembus pertahanan berlapis Ibiza.

Tuan rumah hampir menggandakan skor pada menit ke-39. Sepakan Nascimento membentur tiang gawang, bola muntah diteruskan oleh Angel Rodado namun masih bisa digagalkan oleh Neto. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, serangan Barca lebih cepat. Situasi ini membuat Ibiza terbuka pertahanannya. Beberapa peluang tercipta dari kaki Ansu Fati dan Ivan Rakitic, tapi belum ada yang berujung gol.

Barca akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-72 lewat sepakan Griezmann. Ia meneruskan umpan terukur Frenkie de Jong ke kotak penalti. Skor imbang 1-1.

Saat laga memasuki injury time, Griezmann membuat perbedaan dengan gol keduanya. Kali ini ia memanfaatkan umpan Jordi Alba untuk memastikan kemenangan 1-2 Barca dan melaju ke 16 besar Copa del Rey. (mus)

Susunan Pemain

UD Ibiza: Parreno, Grima, Gomez, Gonzalo, Lopez, Lara Grande (Sibo 77′), Perez, Nunez, Nascimento, Caballe (Carbia 86′), Rodado (Mendoza 73′)

Barcelona: Neto, Firpo, Lenglet, Roberto, De Jong, Ansu Fati, Puig (Arthur 71′), Rakitic (Vidal 81′), Semedo, Carles (Alba 59′), Griezmann

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03