Soal Rumor Bruno Matos, Pelatih Persib Buka Suara

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts Foto: Suara.com

WartaPenaNews, Jakarta – Pemain asal Brasil Bruno Matos tengah dikaitkan dengan Persib Bandung. Kabar ini muncul setelah eks gelandang Persija Jakarta itu baru saja dilepas Bhayangkara FC.

Bruno Matos didepak setelah manajamen Bhayangkara FC resmi merekrut Ezechiel N’Douassel dari Persib. Pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts, pun buka suara terkait isu tersebut.

Alberts mengakui, Bruno Matos memang masuk dalam pantauan. Dia tak menampik, eks gelandang serang PKNS Malaysia itu mempunyai kualitas dan sarat pengalaman di sepakbola Indonesia.

“Ada banyak pemain tersedia, ada banyak pemain yang menawarkan dirinya. Kami tahu Bruno, kami tahu kualitasnya dan dia sudah tahu sepakbola Indonesia,” ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu 22 Januari 2020.

“Dia juga sudah pernah bermain di level Asia jadi dia sudah punya pengalaman dan dia juga adalah pemain yang kami pantau,” ujarnya menambahkan.

Pelatih berusia 65 tahun ini mengatakan, bukan hanya Bruno Matos yang tengah dalam pantauannya. Tapi, beberapa pemain seperti Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic dari Bali United.

“Bukan hanya sekedar itu, Spaso juga tersedia, Irfan juga tersedia, ada banyak yang tersedia tapi mereka juga punya harga, kami tidak bisa mengabaikan itu,” ungkapnya.

Perekrutan pemain baru, kata pelatih asal Belanda, harus sesuai dengan anggaran dana yang disiapkan manajemen Maung Bandung. Dia ingin mencari pemain yang sesuai kebutuhan dan harganya terjangkau.

“Kami mencari pemain yang tersedia dan harus masuk dalam anggaran tersebut. Itu logis dan normal, dan kami selalu berdiskusi dengan pihak manajemen soal setiap kemungkinan. Itu kenyataannya,” ujar mantan juru taktik PSM Makassar ini. (mus)