19 May 2024 - 20:54 20:54

Barcelona Sukses Melaju ke Babak Final Copa del Rey

WartaPenaNews, Jakarta – Barcelona sukses melaju ke final Copa del Rey usai meraih kemenangan penting atas Sevilla 3-0 di laga leg kedua semifinal Copa del Rey, pada Kamis (4/3/2021) di Camp Nou. Sebelumnya, Barca alami kekalahan dua gol di leg pertama semifinal.

Club Spanyol ini lolos dengan kemenangan 3-0 (agregat 3-2) di leg kedua semifinal lewat perpanjangan waktu. Barca adalah tim yang lebih tajam sepanjang pertandingan dan bisa mencetak gol lebih dari dua gol.

Gol pertama diciptakan Ousmane Dembele pada menit ke-12. Pemain asal Perancis ini melepaskan tembakan kencang dengan kaki kanannya dan mengharah ke pojok kiri atas gawang Sevilla.

Sepanjang babak pertama, klub berjuluk Blaugrana terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan Sevilla.

Pada menit ke-33, tembakan Lionel Messi dari sudut sempit nyaris menuju ke gawang lawan, tapi tetapi bek kiri Sevilla Marcos Acuna cukup sigap untuk menghalau bola.

Keberuntungan mulai berpihak kepada Barcelona, ketika Sevilla kehilangan pemain usai Fernando diganjar kartu kuning kedua oleh wasit usai melanggar Francisco Trincao pada injury time.

Kehilangan satu pemainnya tak mau disia-siakan oleh Barcelona dengan keberhasilan Gerard Pique mencetak gol kedua Barcelona. Bek veteran ini memanfaatkan assist dari Antoine Griezmann dan menjebol gawang Sevilla lewat sundulannya.

Skor 2-0 membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjang waktu.

Kemenangan Barcelona tercipta di menit kelima babak tambahan melalui sundulan Martin Braithwaite setelah menyambar crossing Jordi Alba di kotak penalti. Skor menjadi 3-0 untuk Barcelona.

Kemenangan ini memastikan Barcelona meraih tiket ke final Copa del Rey. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03