8 May 2024 - 15:09 15:09

Begini Nasib Pabrik iPhone Pasca Merebaknya Virus Corona

WartaPenaNews, Jakarta –Setelah Google menutup kantornya untuk sementara di China karena virus Corona, Apple juga dikabarkan melakukan hal yang sama. Raksasa teknologi asal negeri Paman Sam itu akan menutup semua tokonya di negara tersebut.

Dikutip dari situs The Verge, Senin (3/2/2020), Apple menutup perusahaan, toko hingga pusat pelayanan konsumen hingga 9 Februari. Belum jelas, apakah ini juga termasuk pabrik Apple yang dijalankan oleh Foxconn.

Saat dikonfirmasi, Foxconn hanya menjawab bahwa pabrik akan beroperasi sesuai jadwal liburan dan tidak ada antisipasi apa pun, termasuk karena adanya wabah Virus Corona.

Meski menutup toko fisik, perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu akan tetap membuka toko online. Perusahaan lain yang terdampak adalah konsol game asal China, Nintendo. Mereka mengatakan, bahwa wabah ini telah berdampak pada produksinya.

Baca Juga: KKP akan Bangun Pusat Induk Ikan Unggul Nasional

Saat ini, virus Corona telah membunuh lebih dari 200 orang di China dan menginfeksi hampir 10 ribu orang di dunia. Penyakit ini juga sudah dinyatakan darurat kesehatan global.

Negara Amerika Serikat bahkan melarang warga negara asing yang kembali dari China, dan memerintahkan sebagian besar maskapai penerbangan untuk menghentikan sementara penerbangan ke Negeri Tirai Bambu. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 12:36
Sebelum Meninggal Dunia, Dorman Borisman Sempat Diagnosa Infeksi Paru-Paru

WARTAPENANEWS.COM –  Duka mendalam masih dirasakan keluarga aktor senior Kardiman alias Dorman Borisman. Diketahui, Dorman meninggal dunia di usia 73 tahun lantaran komplikasi beberapa penyakit. Kesedihan itu memuncak ketika di

01
|
8 May 2024 - 12:14
Dibacok Wanita Cantik saat Check In di Hotel, Pemuda Ini Kritis

WARTAPENANEWS.COM – Seorang pria menjadi korban penganiayaan dan pembacokan wanita cantik saat menginap di hotel kelas melati, di Jalan Kusnandar, Karangpacar, Bojonegoro, Jawa Timur. Korban diketahui pria berinisal ASH (21)

02
|
8 May 2024 - 11:34
90 Orang Tewas akibat Banjir Dahsyat di Brasil

WARTAPENANEWS.COM –  Tim penyelamat bergegas mengevakuasi orang-orang yang terdampar akibat banjir dahsyat di negara bagian Rio Grande do Sul, Brasil selatan, pada Selasa (7/5/2024), dengan sedikitnya 90 orang tewas, ribuan

03