20 May 2024 - 04:34 4:34

Berangkat ke China, Ramadhan Sananta akan Bergabung dengan Timnas U-24 di Asian Games

WARTAPENANEWS.COM –  Teka-teki bergabungnya Ramadhan Sananta ke Indonesia di 2022 akhirnya menemui titik terang. Sang striker akan segera menyusul pasukan Indra Sjafri di Hangzhou, China.

Hal tersebut diungkapkan oleh Endri Erawan selaku Manajer Timnas U-24. Sananta disebutkan akan berangkat pada malam ini, Senin (25/9).

InsyaAllah Sananta akan berangkat malam ini ke Hangzhou,” kata Endri.

Sananta sebelumnya tak dilepas oleh Persis untuk bergabung dengan Timnas U-24 di Asian Games. Klub menunjukkan sikap tersebut karena mengaku tengah krisis penyerang untuk mengarungi Liga 1.

Sananta sendiri akan mulai membela Timnas U-24 di babak 16 besar. Indonesia akan melawan juara Grup C di fase gugur, kemungkinan besar adalah Uzbekistan yang saat ini tengah memimpin klasemen.

‘Merah Putih’ bisa dibilang membutuhkan jasa Sananta di Asian Games. Pasalnya, Timnas U-24 mencatatkan performa yang buruk selama fase Grup F.

Indonesia meraih satu kemenangan, 2-0 atas Kirgiztan, dan menelan dua kekalahan dari Taiwan dan Korea Utara dengan skor 0-1. Pasukan Indra Sjafri lolos ke 16 besar dengan status peringkat ketiga terbaik.

Jika melihat catatan di fase grup, Timnas U-24 gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir. Hadirnya Sananta akan menambah amunisi ‘Merah Putih’ yang hanya memiliki Titan Agung sebagai penyerang murni.

Krisis tersebut diakui Indra Sjafri. Akan tetapi, pelatih 60 tahun itu enggan menyalahkan keadaan dan akan mengevaluasi tim untuk bersaing di fase gugur.

“Saya paling tidak suka menyalahkan keadaan, ada 20 pemain dan saya sebagai pelatih sudah berusaha menyiapkan cara bermain yang terbaik untuk hadapi lawan,” ucap Indra kepada wartawan.

“Saya pikir kita akan perbaiki ke depan kalau memang ada kesempatan maju ke depan. Nanti setelah ini setelah tahu apakah lanjut ke babak 16 besar, tentu saya akan diskusi ke pelatih,” tambahnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03