21 April 2024 - 21:33 21:33

Berkas P21 Lengkap, Ammar Zoni Segera Disidang

WARTAPENANEWS.COM – Jon Mathias selaku kuasa hukum mengatakan kasus penyalahgunaan narkoba menyeret kliennya, Ammar Zoni telah naik ke tahap P21.

Hal itu disampaikan Jon Mathias usai membesuk Ammar Zoni di Polres Metro Jakarta Barat pada Rabu (27/3/2024). Dia juga menjelaskan bahwa berkas kasus Ammar Zoni bakal dilimpahkan ke Pengadilan dalam waktu dekat ini.

“Terkait informasi berkas sudah di kejaksaan serta tindak lanjuti P21 informasinya kan besok udah dikirim ke kejaksaan serah terima dan disahkan oleh JPU nanti baru ditentukan pasalnya apa,” ungkap Jon Mathias kepada awak media.

Jon Mathias belum memberikan keterangan soal pasal yang didakwakan terhadap Ammar Zoni.

Sebab sejauh ini, pelimpahan berkas perkara ke pengadilan masih terus diproses sehingga ia memilih untuk tidak memberikan statement apapun mengenai perkara tersebut.

“Insha Allah besok Ammar diserahkan ke kejaksaan, tentu sejak diterima oleh pengadilan berarti peradilan dan JPU apakah itu (pasal) tapi hakim yang menentukan,” papar Jon Mathias.

“Ya nanti kita tengok karena kami belum tahu dakwaannya, besok kita mendampingi Ammar ke kejaksaan nanti jaksa akan ada dakwaan dan pasal yang didakwakan terhadap Ammar. Sekarang kami belum kasih tau karena belum ada jawaban kepada kami,” tambahnya.

Jon Mathias mengaku sejauh ini pihaknya belum memberitahu Ammar Zoni karena proses pun masih berlangsung. Namun ia berencana akan memberitahu keesokan harinya, jika kasus penyalahgunaan narkoba telah dipastikan P21.

“Itu kami kasih tau besok yang akan dia persiapkan tentu ya alat-alat dia, apa yang boleh dan tidak boleh dibawa,” tutur Jon Mathias.

Sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan Ammar Zoni di salah satu apartemen di kawasan BSD, Tangsel Rabu (14/12/2023).

Dengan mengamankan sejumlah alat bukti berupa 4 paket sabu total 3,46 gram, 1 paket daun ganja berat 1,32 gram, 1 kertas papir untuk konsumsi ganja, 1 timbangan elektronik, dan 1 unit HP. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03