2 Februari 2023 - 17:26 17:26
728x90

BPN: Pemerintah Acuh, Sosial Masyarakat Tidak Diutamakan

WartaPenaNews, Jakarta – Tahun 2017 lalu negeri ini digemparkan dengan kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk yang terjadi di Kabupaten Asmat, di mana puluhan anak meninggal dunia. Pemerintah dirasa acuh, lambat dan kurang perhatian dalam menangani ini.

Anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi yang merupakan caleg DPR RI dapil Jabar VIII Partai Gerindra itu memberikan tanggapan terkait hal tersebut. Ia merasa pemerintahan saat ini seolah acuh dan tak hadirnya negara dalam bermasyarakat.

“Saya sangat prihatin, banyak anak di negeri ini yang kelaparan dan kekurangan gizi hingga mengakibatkan mereka meninggal dunia. Pemerintah saya rasa lambat, acuh dan tak tampak kehadiran pejabat-pejabat pemerintah untuk membantu mereka yang membutuhkan,” ujar Anggawira saat dihubungi (19/1/2019).

Politisi Gerindra ini menambahkan, sangat ironis Indonesia yang dikenal sebagai negeri yang kaya dan subur. Namun, tidak mampu memakmurkan rakyatnya akibat penguasa yang lalai.

“Memang sangat disayangkan. Kita tinggal di negeri yang sangat kaya, tapi masih banyak rakyat yang belum makmur dan sejahtera,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Prabowo dalam pidatonya (14/01), bahwa Indonesia adalah Negara yang kaya tetapi rakyatnya miskin. Indonesia saat ini telah melupakan sejarah keras bangsanya sendiri.

“Kita harus ingat, persaingan antar bangsa itu keras. Sejarah peradaban manusia ribuan tahun itu keras. Jangan kita bergantung pada bangsa lain. Jangan kita berharap bangsa lain akan baik dan kasihan pada kita” ujar Prabowo. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03