20 April 2024 - 15:05 15:05

BPN: Pemerintah Acuh, Sosial Masyarakat Tidak Diutamakan

WartaPenaNews, Jakarta – Tahun 2017 lalu negeri ini digemparkan dengan kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk yang terjadi di Kabupaten Asmat, di mana puluhan anak meninggal dunia. Pemerintah dirasa acuh, lambat dan kurang perhatian dalam menangani ini.

Anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi yang merupakan caleg DPR RI dapil Jabar VIII Partai Gerindra itu memberikan tanggapan terkait hal tersebut. Ia merasa pemerintahan saat ini seolah acuh dan tak hadirnya negara dalam bermasyarakat.

“Saya sangat prihatin, banyak anak di negeri ini yang kelaparan dan kekurangan gizi hingga mengakibatkan mereka meninggal dunia. Pemerintah saya rasa lambat, acuh dan tak tampak kehadiran pejabat-pejabat pemerintah untuk membantu mereka yang membutuhkan,” ujar Anggawira saat dihubungi (19/1/2019).

Politisi Gerindra ini menambahkan, sangat ironis Indonesia yang dikenal sebagai negeri yang kaya dan subur. Namun, tidak mampu memakmurkan rakyatnya akibat penguasa yang lalai.

“Memang sangat disayangkan. Kita tinggal di negeri yang sangat kaya, tapi masih banyak rakyat yang belum makmur dan sejahtera,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Prabowo dalam pidatonya (14/01), bahwa Indonesia adalah Negara yang kaya tetapi rakyatnya miskin. Indonesia saat ini telah melupakan sejarah keras bangsanya sendiri.

“Kita harus ingat, persaingan antar bangsa itu keras. Sejarah peradaban manusia ribuan tahun itu keras. Jangan kita bergantung pada bangsa lain. Jangan kita berharap bangsa lain akan baik dan kasihan pada kita” ujar Prabowo. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03