26 May 2024 - 02:39 2:39

BPN: Pemerintah Acuh, Sosial Masyarakat Tidak Diutamakan

WartaPenaNews, Jakarta – Tahun 2017 lalu negeri ini digemparkan dengan kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk yang terjadi di Kabupaten Asmat, di mana puluhan anak meninggal dunia. Pemerintah dirasa acuh, lambat dan kurang perhatian dalam menangani ini.

Anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi yang merupakan caleg DPR RI dapil Jabar VIII Partai Gerindra itu memberikan tanggapan terkait hal tersebut. Ia merasa pemerintahan saat ini seolah acuh dan tak hadirnya negara dalam bermasyarakat.

“Saya sangat prihatin, banyak anak di negeri ini yang kelaparan dan kekurangan gizi hingga mengakibatkan mereka meninggal dunia. Pemerintah saya rasa lambat, acuh dan tak tampak kehadiran pejabat-pejabat pemerintah untuk membantu mereka yang membutuhkan,” ujar Anggawira saat dihubungi (19/1/2019).

Politisi Gerindra ini menambahkan, sangat ironis Indonesia yang dikenal sebagai negeri yang kaya dan subur. Namun, tidak mampu memakmurkan rakyatnya akibat penguasa yang lalai.

“Memang sangat disayangkan. Kita tinggal di negeri yang sangat kaya, tapi masih banyak rakyat yang belum makmur dan sejahtera,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Prabowo dalam pidatonya (14/01), bahwa Indonesia adalah Negara yang kaya tetapi rakyatnya miskin. Indonesia saat ini telah melupakan sejarah keras bangsanya sendiri.

“Kita harus ingat, persaingan antar bangsa itu keras. Sejarah peradaban manusia ribuan tahun itu keras. Jangan kita bergantung pada bangsa lain. Jangan kita berharap bangsa lain akan baik dan kasihan pada kita” ujar Prabowo. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03