28 Januari 2023 - 08:38 8:38
728x90

Calon Istri Ahok Belum Siapkan Surat Pengajuan Nikah

WartaPenaNews, Jakarta – Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menghidup udara bebas dari Rumah Tahanan Kelapa Dua, Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, hari ini (Kamis, 24/1). Pria berkacamata yang akrab disapa Ahok akhirnya menuntaskan hukuman dua tahun penjara setelah vonis yang dijatuhkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara  2017 silam.

Sebuah viral media sosial menyebutkan, pasca pembebasan Ahok akan melangsungkan pernikahan dengan seorang polwan bernama Puput Nastiti Devi. Walau belum pasti, pernikahan itu rencananya akan berlangsung pada Jumat (15/2) depan.

Mendengar hal itu, Kadivhumas Polri Irjen M. Iqbal, info tersebut masih masih simpang siur. Dia menyampaikan, secara aturan yang berlaku, jika seorang anggota Polri yang akan menikah terlebih dahulu mengajukan surat permohonan, namun hingga kini pihaknya belum menerima dari yang bersangkutan.

“Sampai sekarang belum menerima secara resmi surat permohonan dari Bripda P. Malah kami baru menerima kabar tersebut dari media,” terangnya, Rabu (23/1).

Dengan nada normatif, Iqbal menyebutkan bahwa surat permohnan itu dibutuhkan demi legalitas dan status kedua calon mempelai. “Status tersebut untuk memperjelas apakah keduanya sudah pernah menikah sebelumnya atau masih lajang. Atau orang tua komplain, itu juga berpengaruh,” tambahnya.

Bagi anggota Polri, surat itu wajib dibuat. Sebab, ada proses sidang nikah yang harus dilakukan anggota Polri. Surat itu, sambung Iqbal, diajukan lewat atasan masing-masing. Kalau anggota polsek ajukan ke kapolsek. Kapolsek teruskan ke kapolres, beber Iqbal. Umumnya surat permohonan itu diproses selama satu bulan. Itu pun sudah paling cepat.

Di tempat yang sama, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, status BTP (panggilan Ahok sekarang) sebagai mantan narapidana, tak akan mengganjal pernikahan tersebut. Kita tentunya masih fokus pada pengamanan dan mitigasi saudara BTP, belum fokus ke arah sana (pernikahan-red), tandasnya. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:30
Konsumen Meikarta Minta Duitnya Dikembalikan Sudah 3 Tahun Belum Dibangun

wartapenanews.com - Konsumen apartemen Meikarta yang merupakan proyek ikonik dari Grup Lippo, mundur teratur. Termasuk Rosalina Gozal, jadwal serah terima kunci lewat 3 tahun, namun apartemennya masih berbentuk tanah. Alias

01
|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

02
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

03