10 May 2024 - 10:47 10:47

Cari Warga yang Hilang, Anggota TNI Hanyut di Sungai Maiting Toraja Utara

wartapenanews.com – Nasib nahas dialami anggota TNI Babinsa Koramil 1414-03 Rindingallo Serda Amriruddin. Ia hanyut dan dinyatakan hilang di sungai Maiting, Lembang Poton, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara, Rabu (9/11).

Dandim 1414 Toraja, Letkol Inf Monfi Ade Chandra, mengungkapkan peristiwa itu terjadi saat Amiruddin mencari warga bernama Palungan yang hanyut di sungai Maiting.

“Iya benar, Serda Amiruddin anggota Babinsa di Koramil 1414-03 Rindingallo dinyatakan hanyut di Sungai Maiting Toraja Utara hari ini,” kata Dandim 1414 Toraja, Letkol Inf Monfi Ade Chandra.

Amiruddin hanyut ketika melakukan penyisiran di Sungai Maiting. Di tengah upaya pencarian warga itu ia terseret arus sungai yang deras.

“Tadi anggota kami sedang melakukan penyisiran di sungai untuk mencari warga yang juga hanyut. Tapi karena arus sungai yang cukup deras, membuat personel kami juga ikut hanyut,” jelasnya.

Hingga saat ini Serda Amiruddin masih dalam pencarian tim gabungan TNI dan Polres Toraja Utara. Masyarakat desa juga ikut membantu pencarian anggota TNI tersebut dengan cara menyisir sungai.

“Pencarian dilakukan warga setempat dan beberapa personel TNI dan Polres. Sementara korban Ibu Palungan sudah ditemukan dan sudah dievakuasi,” terang Kapolsek Rindingallo, Iptu Kusuma Tambilangi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
9 May 2024 - 16:32
Helm Keramat Berusia 2.500 Tahun Ditemukan

WARTAPENANEWS.COM – Helm logam berusia 2.500 ditemukan di situs arkeologi Gomile, Kroasia. Meski ditaksir sudah berumur ribuan tahun, kondisi helm itu masih sangat bagus. Melansir Live Science, Kamis (9/5/2024), para

01
|
9 May 2024 - 16:15
Ilmuwan China Menciptakan Virus Mutan Ebola

WARTAPENANEWS.COM – Ilmuwan China telah merekayasa virus mengandung Ebola di laboratorium. Hasilnya, virus tersebut bisa menimbulkan gejala mengerikan saat menginfeksi dan membunuh hamster. Virus mutan Ebola ini diciptakan oleh para

02
|
9 May 2024 - 15:39
Usai Pesta Miras, Pemuda di Bogor Tusuk Emak-emak

WARTAPENANEWS.COM – Polisi telah menaikkan status hukum pemuda berinisial T yang melakukan penusukan kepada emak-emak di Kota Bogor. Kini, T sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka. "Sudah dinaikan menjadi tersangka," kata

03