18 May 2024 - 16:50 16:50

Cinta Ibu Dan Anak Indonesia Buat Palestina

WartaPenaNews, Jakarta – Anak dan Ibu menjadi 2 sosok korban zionis Israel. Sudah banyak korban, tak terhitung berapa banyak duka yang telah ditebarkan Zionis Israel. Aroma kepedihan membumbui hari – hari Ibu anak Palestina. Ini dimaknai secara mendalam oleh kaum ibu di Indonesia.

Gerakan Peduli Palestina Dari Keluarga

Tergerak dan ingin lebih dekat kepada keluarga Palestina, 3 orang perempuan Indonesia menggagas berdirinya Adara Relief Internasional, lembaga bantuan kemanusiaan untuk perempuan dan anak Palestina.

Kini, 10 tahun setelah berdirinya, sudah banyak bukti tali kasih yang diwujudkan oleh Komunitas Adara Relief Internasional untuk masyarakat Palestina di negaranya dan juga di Indonesia dengan meneriakan penderitaan mereka.

Upaya komunitas yang digawangi oleh sekelompok ibu ini telah berjalan sesuai dengan tujuannya, serta telah mampu menginspirasi banyak kaum perempuan di berbagai wilayah Nusantara. Bahkan sejumlah selebritis seperti Titik Puspa, dan Dorce Gamalama ikut berbagi dengan menyumbangkan barang berharga mereka, untuk dilelang dan didonasikan ke Adara Relief Internasional. Untuk membantu masyarakat Palestina khususnya kaum ibu dan anak.

Ketua dan salah satu penggagas Adara Relief Internasional, Nurjanah Hulwani, S.Ag.ME menyampaikan, “Atas nama kemanusiaan, kami mengajak dan menyeru segenap bangsa Indonesia serta seluruh keluarga – keluarga Indonesia, agar selalu menjaga dan menyayangi keluarga sebagai karunia dan harta yang tak ternilai yang Tuhan berikan. Dan, jangan lupakan salah satu perekatnya adalah kepedulian terhadap sesama, khususnya untuk keluarga Palestina yang saat ini masih terjajah.”

Roadshow Ajak Anak Mengerti Penderitaan Saudaranya di Palestina

Flash back 10 tahun kiprahnya, Adara Relief Internasional telah melakukan berbagai upaya serta kegiatan yang dibagi dalam 3 program kerja, berupa kegiatan sosialisasi berupa roadshow kepalestinaan dan roadshow ke anak – anak dengan cara berkisah. Program kedua berupa edukasi dengan kegiatan Training of Trainer serta kajian – kajian kepalestinaan. Program ketiga berupa Penggalangan  Donasi Kemanusiaan, baik secara personal maupun melalui lembaga dan komunitas.

Dalam menjalankan programnya, Adara telah membentuk lima belas komunitas di berbagai wilayah Nusantara, serta menjalin kerjasama dengan jaringan berskala nasional seperti ormas – ormas perempuan, Persaudaraan Muslimah, Wanita Al- Irsyad, Muslimat Mathlaul Anwar, Wanita Islam, Wanita PUI, Aliansi Perempuan Peduli Indonesia dlsbnya, serta organisasi internasional Kulluna Maryam International dan Global Woman Union for Palestine and alQuds.

Anak Palestina yang dihadirkan pada Family Festival. Foto: bud

Family Fest Ajak Kembali Sambil Berbagi

Di penghunjung tahun 2019, Adara menyelenggarakan Family Fest, Sabtu, 28 Desember 2019, bertempat di Hall Cendrawasih JCC, Jakarta.

Mengusung tema “Karena Keluarga Tempat Kita Pulang”, sarat dengan nilai – nilai luhur sebuah keluarga.

Bahwa rumah dan keluarga merupakan tempat terbaik di dunia untuk pulang, di mana kita akan kembali menemukan cinta serta kehangatan yang sesungguhnya.

Hal ini harus disyukuri keluarga Indonesia, dibandingkan dengan keluarga Palestina yang mengalami krisis kemanusiaan lebih dari 70 tahun. Mereka tercerabut dari akar rumput keluarga bahagia, karena ulah keji Zionis Israel yang tiada pernah berhenti menebar kejahatan. Pulang dan berkumpul kembali bersama keluarga menjadi hal langka, mengancam kehormatan, harta bahkan nyawa. Mereka hidup dalam keterbatasan di tenda – tenda pengungsian.

Drama musikal “Inspiring Family Story” menghadirkan aktris cilik Nashwa Zahira, Muzakki Ramadhan, Alufa Lubis dan Dallas Pratama serta hadir pula story teller nasional ka Nia, tokoh parenting Ayah Irwan, Dr. Aisyah Dahlan serta penceramah favorit kaum ibu, Mamah Dede. Didukung dengan penampilan Green Voice Senior dan Junior dari Sekolah Alam Indonesia.

Puncak acara berupa konser amal bersama Sabyan Gambus. Serta beragam agenda menarik lain berupa galang donasi, lelang barang – barang aktris serta barang – barang buatan kaum perempuan Palestina dan Indonesia yang keseluruhan hasil lelang serta penjualan akan didonasikan untuk masyarakat Palestina. (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03