19 May 2024 - 01:31 1:31

Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia Salurkan Bantuan Produk Minuman ke RS Rujukan Covid-19 di Indonesia

WartaPenaNews, Jakarta – Sebagai bentuk komitmen bantuan kemanusiaan dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia, Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia menyerahkan lebih dari 65.500 botol minuman ke berbagai Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di wilayah operasional perusahaan di Indonesia, sebagai bagian dari progam 1 juta minuman bagi tenaga medis yang bertugas di garis depan dalam penanganan pelayanan dan perawatan Covid-19 di tanah air.

Untuk di wilayah Jakarta dan Propinsi Jawa Barat, antara lain ke Rumah Sakit Angkatan Udara dr. Esnawan Antariksa Halim, RSUD Kabupaten Bekasi, RS Cibitung Medika dan RS UD Kabupaten Sumedang. Sejumlah 23,400 botol produk minuman, didistribusikan ke keempat rumah sakit tersebut.

Salah satu penerima bantuan, RSUD Kabupaten Bekasi, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Coca-Cola Indonesia dan juga Amatil Indonesia. Menurut perwakilan rumah sakit, Juju Juniati, Kepala Bagian Logistik RSUD Kabupaten Bekasi, apa yang dilakukan perusahaan sangat membantu para tenaga medis yang bertugas, terlebih di situasi seperti saat ini.

“Terima kasih banyak kami ucapkan untuk Coca-Cola Indonesia dan juga Amatil Indonesia. Dukungan ini sangat berarti bagi kami dalam meningkatkan pelaksanaan tugas kami di rumah sakit,” ucap Juju.

Direktur Public Affairs, Communications & Sustainability Coca-Cola Amatil Indonesia, Lucia Karina menyatakan pentingnya peranan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan pandemi Covid-19. “Kami ingin menyampaikan apresiasi kami yang terdalam bagi para tenaga medis dan pemerintah yang telah menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Melalui bantuan ini, kami juga ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk terus mendukung dan menghasilkan inovasi untuk melindungi para pahlawan, yaitu teman-teman tenaga medis di seluruh Indonesia dalam menangani pandemi ini. Karena kami yakin, bersama kita dapat melawan Covid-19,” jelas Lucia Karina.

Direktur Public Affairs and Communications PT Coca-Cola Indonesia Triyono Prijosoesilo, menyampaikan, menyampaikan “Ini adalah waktu yang sulit bagi kita semua, dan kami di Coca-Cola berkomitmen penuh untuk turut dapat membantu, karena kami juga adalah dari bagian masyarakat. Pemberian donasi produk adalah bagian dari Kampanye “Refresh Program” yang dilakukan di berbagai negara yang terdampak dari pandemi ini.”

Bantuan produk minuman ini merupakan bagian dan dukungan Coca-Cola di Indonesia terkait dengan pandemi Covid-19 yang saat ini menimpa masyarakat Indonesia. Dukungan ini termasuk juga telah memberikan bantuan senilai Rp 10 miliar yang disalurkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) di bulan April 2020, dimana donasi untuk PMI tersebut disalurkan untuk bantuan darurat antara lain penyediaan Alat Pelindung Diri (PPE) untuk petugas kesehatan dan sukarelawan PMI, serta untuk mendukung program edukasi virus Corona, pelatihan deteksi dini dan respon, terutama di daerah yang menampung komunitas yang paling rentan.

Coca-Cola Amatil Indonesia juga akan menyalurkan Alat Pelindung Diri, disinfektan yang diproduksi secara in-house di pabrik Cikarang Barat, serta alat kebutuhan medis lainnya ke berbagai Rumah Sakit rujukan penanganan COVID-19 di Indonesia. (boim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03