19 May 2024 - 08:06 8:06

Demi Memudahkan Proses Penyidikan, Novel Baswedan: Firli Bahuri Harus Ditahan

WARTAPENANEWS.COM – Novel Baswedan menilai Firli Bahuri layak untuk segera ditahan. Penahanan diperlukan untuk memudahkan proses penyidikan.

“Mestinya untuk memudahkan proses penyidikan harus segera ditahan,” kata Novel Baswedan kepada wartawan, Jumat (1/12).

Mantan penyidik senior KPK itu menilai salah satu alasan Firli perlu ditahan ialah karena sikap tak kooperatif.

“Firli juga terlihat tidak kooperatif dan kejahatan yang dilakukan adalah kejahatan serius, yang bisa saja berhubungan dengan pihak-pihak lain dalam perbuatannya,” papar Novel.

Pada hari ini, Firli Bahuri menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pemerasan. Belum diketahui apakah penahanan akan dilakukan usai pemeriksaan.

Dalam kasusnya, Firli Bahuri dijerat sebagai tersangka oleh penyidik Polda Metro Jaya. Ia diduga melakukan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Belum ada penjelasan berapa nilai pemerasan yang dilakukan Firli Bahuri. Namun penyidik sempat menyita dokumen penukaran uang dari beberapa money changer yang nilainya mencapai lebih dari Rp 7,4 miliar.

Belum ada pernyataan dari Firli Bahuri soal status tersangkanya itu. Namun, dalam beberapa kesempatan, ia mengaku tidak pernah melakukan pemerasan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03