19 May 2024 - 15:16 15:16

Derby Catalunya: Barca Kalahkan Espanyol 1-0

Derby Catalunya: Barca Kalahkan Espanyol 1-0

WartaPenaNews, Catalunya– Barcelona terus mengganggu Real Madrid di puncak klasemen setelah mengalahkan Espanyol dalam laga berjuluk Derby Catalunya, Kamis (9/7) dinihari waktu Indonesia. Laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Blaugrana.

Satu-satunya gol dalam pertandingan panas itu dicetak oleh Luis Suarez. Saking panasnya, laga Barcelona vs Espanyol diwarnai dua kartu merah.

Bertindak sebagai tim tamu, Espanyol justru mampu menciptakan peluang di awal laga. Sayang, tembakan Adrian Embarba di menit ke-10 itu bisa digagalkan kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona baru bisa keluar dari tekanan dan memiliki peluang gol di menit ke-22. Namun, tendangan bebas Lionel Messi masih terlalu tinggi. Skor kacamata hingga babak pertama berakhir.

Bintang Barcelona Lionel Messi berusaha melewati tiga pemain Espanyol. Foto: AP/Joan Monfort

Di menit 50, secara mengejutkan Barcelona harus bermain dengan 10 orang. Ansu Fati terpaksa dikartu merah karena melanggar Fernando Calero. Fati dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi. Meskipun dalam tayangan ulang, baik Fati dan nomor punggung 24 dalam posisi 50-50, dan Fati bisa memenangi bola dalam duel tersebut.

Pada menit ke-53 giliran pemain Espanyol Pol Lozano dikartu merah karena melanggar keras Gerard Pique. Wasit sempat mengecek VAR guna memastikan pelanggaran tersebut.

Barcelona baru bisa membobol gawang Espanyol di menit ke-56 lewat sepakan Luis Suarez. Berawal dari umpan tumir Antoine Griezmann kepada Lionel Messi. La Pulga, julukan Messi, melepaskan tembakan yang bisa diblok pertahanan Espanyol. Bola liar yang bergerak di depan gawang Espanyol tidak disia-siakan Suarez menjadi gol.

Gol inilah yang menjadi satu-satunya gol di pertandingan tersebut.

Susunan Pemain

BARCELONA XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo (46′ Ansu Fati), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergi Busquets, Ivan Rakitic (90′ R. Araujo); Lionel Messi, Luis Suarez (82′ M. Braithwaite), Antoine Griezmann (71′ A. Vidal).

ESPANYOL XI (5-4-1): Diego Lopez; Victor Gomez, Bernardo Espinosa, Leandro Cabrera, Fernando Calero (66′ Darder), Didac Vila; Pol Lozano, David Lopez , Marc Roca (86′ Wu Lei), Adrian Embarba (74′
Víctor Campuzano); Raul de Tomas.

(wsa)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03